Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suara Tommy Kurniawan Sementara Ungguli Anang Hermansyah dan Primus di Dapil Jawa Barat V

Tommy Kurniawan yang diusung partai PKB sebelumnya sudah menjabat anggota DPR RI Komisi VI periode 2019-2024, ia mendapatkan suara 2781 sejauh ini.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Suara Tommy Kurniawan Sementara Ungguli Anang Hermansyah dan Primus di Dapil Jawa Barat V
Dok. pribadi
Tommy Kurniawan. Tiga artis kenamaan bersaing dalam Pemilihan Anggota Legislatif di Dapil Jawa Barat V. Mereka adalah Anang Hermansyah, Tommy Kurniawan, dan Primus Yustisio yang diusung dari tiga partai berbeda. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga artis kenamaan bersaing dalam Pemilihan Anggota Legislatif di Dapil Jawa Barat V.

Mereka adalah Anang Hermansyah, Tommy Kurniawan, dan Primus Yustisio yang diusung dari tiga partai berbeda.

Pantauan Tribunnews.com lewat website resmi KPU untuk melihat perolehan suara sementara. Terlihat Tommy Kurniawan mengungguli dua rekan artisnya itu.

Tommy Kurniawan yang diusung partai PKB sebelumnya sudah menjabat anggota DPR RI Komisi VI periode 2019-2024, ia mendapatkan suara 2781 sejauh ini.

Kemudian Primus Yustisio artis peran yang dikenal lewat aktingnya dalam sinetron Panji Manusia Milenium itu diusung partai PAN dan meraih suara 1842 sejauh ini.

Sementara itu, musisi Anang Hermansyah yang baru kembali ke politik diusung oleh partai PDIP untuk masuk di dapil tersebut. Suara yang didapatnya sejauh ini berada di bawah dua rekan artisnya, ia mendapatkan 1531 suara.

BERITA TERKAIT

Anang Hermansyah pernah menjelaskan alasannya memilih dapil Jawa Barat V untuk maju menjadi anggota legislatif.

"Aku milih disana memang, karena satu dekat dengan rumahku di Cinere," ujar Anang Hermansyahketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (25/7/2023).

"Karena akan berhubungan giimana aku bisa dekat dengan konstituenku, kan aku dekat karena di Cinere aku bisa setiap hari atau seminggu 3-4 kali mampir untuk melihat dapil," beber Anang.

Sementara itu Tommy Kurniawan punya tekad untuk melanjutkan periodenya dengan kembali maju di Pileg kali ini.

“Saya akan melanjutkan periodenya insha allah, dan cara meyakinkan masyarakat adalah bahwa sebetulnya di basis-basis pemilih saya ada tanda bahwa, dana aspirasi saya yang merupakan aspirasi dari masyarakat di Dapil saya itu sudah disalurkan dengan baik,” terang Tommy Kurniawan.

Sekedar informasi, hasil ini belum final karena dalam website resmi KPU dikatakan bahwa untuk mendapat hasil final banyak tahapan yang akan dilalui.

Perolehan suara tersebut hanya untuk memudahkan melihat hasil dan data yang terkumpul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas