Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Tak Masalah Mantu Jokowi Erina Gudono Diusung jadi Calon Bupati Sleman

Herman menambahkan partainya masih menunggu dinamika politika politik. Khususnya, lanjutnya, apakah Erina benar akan maju atau tidak sebagai bakal

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Demokrat Tak Masalah Mantu Jokowi Erina Gudono Diusung jadi Calon Bupati Sleman
Kolase Tribunnews.com
Kolase foto Erina Gudono dan Presiden Jokowi - Nama Erina Gudono disebut-sebut masuk dalam bursa Pilkada Sleman 2024 sebagai calon bupati, pengamat nilai berpeluang besar karena Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat tak mempermasalahkan adanya wacana partai politik memajukan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, sebagai bakal calon Bupati Sleman pada Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, menegaskan setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih, tak terkecuali menantu Jokowi.




"Kami belum membicarakan Pilkada, tetapi hak semua warga negara untuk memilih dan dipilih," kata Herman saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2024).

Herman menambahkan partainya masih menunggu dinamika politika politik. Khususnya, lanjutnya, apakah Erina benar akan maju atau tidak sebagai bakal calon Bupati Sleman 2024.

"Kita lihat ke depan, apakah mba Erina maju atau tidak," pungkasnya.

Sebagai informasi, isu nama Erina Gudono masuk ke dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024 pertama kali digulirkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman. 

BERITA TERKAIT

Dalam usulannya, Erina Gudono menjadi kandidat terkuat untuk bisa dimajukan menjadi bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," kata Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/03/2024).

Baca juga: Menantu Jokowi Masuk Bursa Pilkada Sleman, Golkar Langsung Evaluasi Bakal Calon Kepala Daerah

Sukaptana menyampaikan bahwa salah satu nama yang muncul dari masukan internal adalah Erina Gudono. Nantinya, usulan dari DPC itu bakal disampaikan kepada pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPP.

"Ya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatnya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," jelasnya.

Selain Erina, ada nama-nama dari kader internal Gerindra yang dimunculkan. Yakni, ada Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan termasuk HR Sukaptana.

"Ya, (nama-nama itu) masih dalam penjajakan dulu semua," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas