Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Akui Prabowo Bakal Libatkan Presiden Jokowi Susun Kabinet

Habiburokhman mengatakan Presiden Jokowi merupakan orang yang paling banyak dimintai pendapat oleh Prabowo.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gerindra Akui Prabowo Bakal Libatkan Presiden Jokowi Susun Kabinet
Kolase Tribunnews
Partai Gerindra mengakui presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto bakal melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyusunan kabinet. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra mengakui presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto bakal melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyusunan kabinet.

Partai berlambang burung garuda itu menilai Presiden Jokowi merupakan mentor dari Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan Presiden Jokowi merupakan orang yang paling banyak dimintai pendapat oleh Prabowo. Eks Danjen Kopassus itu banyak belajar dari Jokowi.

Baca juga: Elite Gerindra Sebut Presiden Jokowi Boleh Usulkan Nama Menteri yang akan Duduk di Kabinet Baru

"Secara prinsip memang Pak Jokowi dipastikan menjadi salah satu orang yang paling banyak dimintai pendapat oleh pak Prabowo, saya yakin. Pak Prabowo kan mengatakan Pak Jokowi itu mentor beliau, di acara-acara internal Pak Prabowo berulang kali menyampaikan kepada kami bahwa beliau belajar banyak dari Pak Jokowi," ucap dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Prabowo, kata dia, menilai sosok Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang luar biasa. Karenanya, Ketua Umum Partai Gerindra itu banyak meniru cara kerja Jokowi.

"Pak Jokowi bisa mimpin rapat efektif, bisa bekerja keras seharian tanpa lelah, bisa safari ke berbagai wilayah Indonesia dan itulah yang dipelajari oleh Pak Prabowo dari Pak Jokowi, dan putusan-putusan yang tepat dalam saat-saat yang kritik, yang sering dibuat Pak Jokowi. Itu kata Pak Prabowo," katanya.

Baca juga: Gibran, Projo, dan Istana Kompak Bantah soal Jokowi Titip Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menilai wajar saja Prabowo meminta saran Jokowi soal kabinet. Sebab selama ini, Prabowo ingin melanjutkan berbagai warisan pemerintahan dari Jokowi.

"Jadi Pak Prabowo kan melanjutkan capaian dan legacy-nya Pak Jokowi. Ke mana? Kalau ingin melanjutkan capaian Pak Jokowi? Ya ke Pak Jokowi lah nanyanya, ya enggak?" tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas