Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Ungkit Prabowo yang Punya Julukan 08 di Kopassus Kini jadi Presiden ke-8 RI

Mulanya, AHY menyambut satu per satu tamu undangan. Dia antaranya sambutan untuk Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in AHY Ungkit Prabowo yang Punya Julukan 08 di Kopassus Kini jadi Presiden ke-8 RI
Kompas.com/ADhyasta Dirgantara
Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto buka puasa bersama pengurus Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di The St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkit Prabowo Subianto yang memiliki julukan 08 selama menjadi berkarir di militer. Kini, Prabowo terpilih menjadi Presiden ke-8 RI usai menang pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan AHY saat buka puasa bersama Partai Demokrat dengan Prabowo Subianto di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Mulanya, AHY menyambut satu per satu tamu undangan. Dia antaranya sambutan untuk Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Yang kami hormati Presiden Republik Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Bapak Jenderal TNI (Purn) Professor Dr Haji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Yang saya hormati dan saya muliakan pula Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto," ucap AHY dalam sambutannya.

Lalu, Menteri ATR/BPN itu pun menyinggung Prabowo yang memiliki julukan 08 selama berkarir di militer. Ternyata, julukan itu menjadi doa karena Prabowo kini menjadi Presiden ke-8 RI.

"Intermezzo sedikit, Pak Prabowo ini call sign-nya 08 sejak puluhan tahun yang lalu saat beliau berdinas di Kopassus. Ternyata, seperti halnya sebuah nama call sign itu juga menjadi doa," katanya.

Baca juga: Kubu Anies Kutip Ayat Al-Quran di Harvard saat Sidang Sengketa Hasil Pilpres

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, AHY pun menyambut Prabowo yang akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI di hadapan kader. Hal ini pun disambut riuh ratusan kader Demokrag yang hadir.

"Terbukti tidak lama lagi insyaallah Pak Prabowo akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas