Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Serahkan ke Zulkifli Hasan Bahas Jatah Menteri dengan Prabowo

PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk berkomunikasi dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PAN Serahkan ke Zulkifli Hasan Bahas Jatah Menteri dengan Prabowo
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno usai diwawancarai secara khusus oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Studio Tribunnews, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). Eddy menegaskan kapastas Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden bukan kaleng-kaleng. Selain itu, Eddy mengungkapkan PAN tidak kecewa Erick Thohir tak terpilih sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk berkomunikasi dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto mengenai kursi menteri.

"Pokoknya pembahasan itu (jatah menteri) kalaupun terjadi akan terjadi antara Pak Prabowo dengan Pak Zulkifli Hasan," kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/4/2024).

Eddy mengatakan dirinya belum mengetahui apakah Zulhas dan Prabowo sudah berbicara mengenai jatah menteri.

"Karena itu adalah ekslusif antara ketua umum dengan pak presiden terpilih," ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menegaskan PAN sudah menyerahkan kepada Zulhas untuk berbicara soal menteri dengan Prabowo.

"Kalau di PAN persoalan siapa yang akan menjadi menteri, berapa jumlahnya itu kami sudah serahkan seribu persen kepada Bang Zul untuk melakukan komunikasi kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Senada dengan Eddy, Yandri juga mengaku belum mengetahui berapa nama yang diusulkan Zulhas.

"Entah berapa jumlahnya, posisi di mana, ya saya tidak punya kapasitas untuk menjawab itu karena saya memang belum tahu," ungkapnya.

Namun, dia menjelaskan keputusan terkait jatah menteri tergantung Prabowo sebagai pemegang hak prerogatif.

Baca juga: 3 Kali Usung Prabowo di Pilpres, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri 

"Jadi kami tegaskan kembali persoalan berapa menteri dari PAN, siapa yang ditunjuk dari PAN itu kita serahkan kepada Bang Zul untuk berkomunikasi dengan Pak Prabowo," tutur Yandri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas