Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meki Mote Kantongi Surat Tugas Dukungan DPP PPP Maju Pilkada Deiyai Provinsi Papua Tengah

Melkianus Mote sudah mendapatkan surat tugas dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju di Pilkada Deiyai Papua Tengah.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Meki Mote Kantongi Surat Tugas Dukungan DPP PPP Maju Pilkada Deiyai Provinsi Papua Tengah
Istimewa
Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote atau biasa dikenal Meki Mote sudah mendapatkan surat tugas dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto Meki Mote (mengenakan topi) saat berbincang dengan Plt Ketua Umum PPP H Muhammad Mardiono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote atau biasa dikenal Meki Mote sudah mendapatkan surat tugas dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Surat tugas tersebut dikeluarkan di Jakarta 3 Mei 2024 ditandatangani langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP H Muhammad Mardiono dan Sekjen H Mohammad Arwami Thomafi.

PPP diketahui memiliki 3 kursi di Kabupaten Deiyai jika merujuk perolehan kursi hasil Pileg 2024.

"Iya saya bersyukur sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PPP yang juga meminta saya segera membentuk mitra koalisi untuk memenuhi syarat dukungan pencalonan," ungkap Meki kepada wartawan, Minggu (12/5/2024).

Baca juga: Penjelasan KPU Soal Caleg Terpilih Pemilu 2024 Boleh Ikut Pilkada Serentak Tanpa Mengundurkan Diri

Sebagai Kader PPP di Kabupaten Deiyai, Meki memastikan siap menerima tugas yang diberikan dan berupaya maksimal menjalankan tugas yang diberikan oleh DPP PPP.

"Untuk komunikasi dengan mitra koalisi sudah kami lakukan ke beberapa partai. Ada PBB, PKB, Gerindra dan PKN yang sudah intens dan partai lain lagi akan segera menyusul kami lakukan komunikasi," ucapnya.

Bagi Meki, syarat mitra koalisi yang dibangun adalah kesamaan cita-cita dan misi perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Deiyai.

BERITA TERKAIT

"Visi besar kami adalah semangat gotong-royong membangun Deiyai; Enaimo Ekowai untuk Deiyai. Kerja bersama yang kolaboratif menurut kami adalah kunci sukses membangun Deiyai; unsur pemerintah, adat, agama dan masyarakat sipil harus bersatu," jelas Meki.

Ditanya soal persiapan memenangi kontestasi, Meki meyakini dukungan masyarakat terus mengalir seiring dengan seringnya dia mengunjungi masyarakat selama ini.

Baca juga: Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Jika Ikut Pilkada, Pengamat: Merupakan Pelanggaran Berat

Meki juga sudah menangkap banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan.

"Artinya kami sangat siap untuk memenangi kontestasi ini. Aspirasi dan harapan masyarakat sudah kami tangkap. Mereka ingin figur baru memimpin di Kabupaten Deiyai," pungkas Meki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas