Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respon Eko Patrio Saat Namanya Masuk Bursa Menteri: Saya Adalah Petugas Partai

Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio, menjawab namanya masuk ke dalam bursa menteri kabinet presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Respon Eko Patrio Saat  Namanya Masuk Bursa Menteri: Saya Adalah Petugas Partai
Ist
Anggota Komisi VI DPR, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio, menjawab namanya masuk ke dalam bursa menteri kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Eko menyatakan keputusan penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo selaku presiden terpilih. Termasuk, kata dia, Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga: Pengamat Prediksi Eko Patrio Jabat Menparekraf jika Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Jadi saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli saja ya. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya hak prerogatif kan bapak presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua," ucap Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Eko mengaku siap jika memang nantinya ditunjuk menjadi menteri. Sebagai kader PAN, ia sudah terbiasa ditugaskan di tempat manapun oleh partai.

"Karena saya ada di PAN, maka saya Istiqomah saja dengan PAN. Saya ditaro dimana saja siap saja gitu ya, di DPR suruh di Dapil Jawa Timur saya ke sana, Eko suruh pindah ke Jakarta Bismillah tetap dapat kursi juga," katanya.

Lebih lanjut, Eko mengingatkan dirinya merupakan petugas partai. Dengan begitu, ia siap ditugaskan dimanapun oleh partai.

BERITA TERKAIT

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi saya siap ditempatkan dimana saja," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas