Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belasan Ketua Relawan Prabowo-Gibran Bersatu Kawal Program Pemerintahan Mendatang

Pasca-terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kata dia, para relawan dan pendukung menginginkan pemerintahan Prabowo dan Gibran bisa sukses

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Belasan Ketua Relawan Prabowo-Gibran Bersatu Kawal Program Pemerintahan Mendatang
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Sebanyak 16 kelompok relawan pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming bersatu membentuk Forum Ketua Relawan Prabowo-Gibran, di Gondangdia Lama, Jakarta, Rabu (22/5/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 16 kelompok relawan pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming bersatu membentuk Forum Ketua Relawan Prabowo-Gibran.

Dalam acara yang digelar di Gedung Gondangdia Lama, Jakarta, Rabu kemarin itu, disampaikan tujuan utama pembentukan Forum Ketua Relawan Prabowo-Gibran yakni untuk mengawal program pemerintahan periode 2024-2029. 

Pembentukan Forum Ketua Relawan Prabowo-Gibran sukses dilaksanakan dengan slogan "Kami Relawan 02 tegak lurus bersama Gerakan Solidaritas Nasional".

"Kami menyambut gembira kemenangan Prabowo dan Gibran, sehingga terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dalam Pemilu 2024," kata Direktur Eksekutif FKRG Oktavianus Mansyur, dalam keterangannya pada Kamis (23/5/2024).

Baca juga: Hanya Megawati dan Puan yang Bakal Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP Besok

Pasca-terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kata dia, para relawan dan pendukung menginginkan pemerintahan Prabowo dan Gibran bisa sukses dalam mengemban amanah seluruh Rakyat Indonesia.

"Kami bersepakat  menyampaikan  Resolusi Pertama dari Forum Ketua Relawan 02 GSN (FKRG)," kata dia.

Diketahui, Prabowo Subainto - Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 dalam Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

Pasangan yang diusung partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mengalahkan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara atau 58,6 persen dari total suara sah nasional.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara atau 24,9 persen dari suara sah nasional.

Dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 27.040.878 suara atau  27.050.878 suara atau 16,47 persen dari suara sah nasional.

Baca juga: Yusril Diusulkan Jadi Menkopolhukam, Pj Ketum PBB Nilai Itu Lebih Baik Ketimbang Jaksa Agung

Kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 dikuatkan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas