Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU RI Tak Pungkiri Pilkada Jakarta Serasa Pilpres

Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos menyatakan Jakarta merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Pilkada rasa Pilpres.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in KPU RI Tak Pungkiri Pilkada Jakarta Serasa Pilpres
Tangkapan Layar Kompas TV
Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos dalam acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak memungkiri bahwa pemilihan kepala daerah di Provinsi Jakarta jadi satu-satunya provinsi yang memiliki Pilkada rasa Pilpres.

Hal tersebut karena Jakarta selama ini menjadi pusat atensi semua kalangan dari sisi politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos dalam acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2024).

"Daerah Khusus Jakarta, sebutan baru sebelumnya Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, yang Pilkadanya selalu Pilkada rasa Pilpres yang selama ini jadi pusat atensi dari sisi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan," kata Betty.

Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 akan masuk bagian bersama 37 provinsi lainnya di Indonesia yang akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 27 November mendatang.

Betty berharap tingkat partisipasi pemilih di DKI Jakarta yang meningkat pada setiap perhelatan Pilkada, bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

BERITA REKOMENDASI

Warga Jakarta diharapkan memahami bahwa suara yang diberikan merupakan bagian memutuskan masa depan Jakarta.

"Tingkat partisipasi yang selalu meningkat dari Pilkada ke Pilkada perlu dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan," katanya.

"Oleh karenanya penting untuk mengingatkan penyelenggara untuk memiliki komitmen dan profesionalitas penyelenggara dalam melaksanakan setiap tahapan," lanjut Betty.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas