Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Periode di Legislatif, Politisi Golkar Rodi Wijaya Siap Maju Pilkada Lubuklinggau

Dalam beberapa kesempatan, Rodi Wijaya menyatakan pencalonannya bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi merupakan panggilan untuk terus melayani

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Dua Periode di Legislatif, Politisi Golkar Rodi Wijaya Siap Maju Pilkada Lubuklinggau
Instagram @hrodiwijaya
Ketua DPRD Kota Lubuklinggau sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau, Rodj Wijaya, memberi piagam penghargaan kepada personil tim Macam Linggau, Polres Lubuklinggau, usai upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kota Lubuklinggau, Sabtu, 1 Juni 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya disebut bakal maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Lubuklinggau pada Pilkada Lubuklinggau dari rangkaian Pilkada Serentak 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Rodi Wijaya menyatakan pencalonannya bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi merupakan panggilan untuk terus melayani dan membawa perubahan yang lebih baik bagi kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat tkhususnya warga kota Lubuklinggau yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mewakili masyarakat supaya duduk di kursi legislatif yakni DPRD Kota Lubuklinggau di periode 2024-2029. Menyikapi hal tersebut, maka di Pilkada 2024 ini saya selaku Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau siap mengikuti kontestasi ini," kata Rodi dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Dia mengatakan, selama ini kepercayaan masyarakat merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan menjawab setiap aspirasi dan kebutahan mereka.

“Saya berharap bisa mengemban amanah masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mewakili di DPRD Kota Lubuklinggau dan alhamdulillah saya bisa menjadi Ketua DPRD selama dua periode. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Lubuklinggau yang telah memberikan dukungannya kepada saya,” kata Rodi.

Baca juga: Pasang Badan, Airlangga Yakinkan Jokowi Tak Cawe-cawe Pilkada

Adapun dukungan yang mengalir dari berbagai kalangan menunjukkan apresiasi dan harapan masyarakat terhadap kepemimpinan Rodi Wijaya yang dinilai sukses selama menjabat di DPRD Kota Lubuklinggau.

BERITA REKOMENDASI

Hal tersebut sebagaimana dikatakan pengamat politik Forum Demokrasi Sriwijaya, Bagindo Togar.

"Selama masa jabatannya sebagai Ketua DPRD, ia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam memperjuangkan aspirasi warga Lubuklinggau. Berbagai program pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan publik, serta kebijakan pro-rakyat yang diusulkannya telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi kota ini," kata Bagindo.

Bagindo menambahkan, sebagai sosok yang sudah menjadi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau dua periode, Rodi sudah cukup mengantongi segudang pengalaman untuk menjabat sebagai Walikota Lubuklinggau di periode yang akan datang. 

"Berbekal pengalaman tersebut, masyarakat bahkan para pengamat menilai bahwa Rodi Wijaya sangat layak untuk melanjutkan kebijakan dan upaya-upaya pembangunan dari pemerintah Lubuklinggau sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Sosialisasi Pemilu Terhadap Penyandang Disabilitas Minim, Parpol, KPU, dan Bawaslu Didorong Aktif

Bagindo mengatakan, masyarakat Lubuklinggau berharap yang terpilih dapat meneruskan jejak kepemimpinan sebelumnya yang dinilai sukses. 

Di sisi lain, tentu sudah sangat wajar apabila masyarakat ingin calon pemimpin mereka sudah terbukti mampu memahami tentang realitas yang ada di Lubuklinggau.

“Sudah pasti warga berharap pemimpin kedepan dapat mengikuti jejak pemimpin sebelumnya. Karena masyarakat butuh figur pemimpin dengan kompetensi, kinerja, pengalaman prestasi, serta komitmen yang kuat untuk memajukan kota ini,” ujar dia.

Ilustrasi Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (Tribunnews)

Dengan pengalaman panjangnya di legislatif dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan serta potensi daerah, Bagindo menilai banyak yang optimis bahwa Rodi mampu membawa Lubuklinggau menuju masa depan yang lebih cerah lagi. 

"Kampanye dan program-program yang diusungnya akan menjadi fokus perhatian masyarakat dalam menentukan pilihan pada pemilihan walikota mendatang," kata dia.

Baca juga: Mendagri Diminta Sanksi Tegas Pj Bupati Tapanuli Utara karena Diduga Tak Netral Jelang Pilkada 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas