Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih Suara Tertinggi, PKS Harap Dapat Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta 2024

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian berharap partainya bisa usung kader sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Raih Suara Tertinggi, PKS Harap Dapat Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta 2024
Chaerul Umam/tribunnews.com
Juru bicara DPP PKS, Pipin Sopian. Pipin Sopian berharap partainya bisa usung kader sendiri di Pilkada Jakarta 2024. Diketahui pada Pileg DPRD Jakarta 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara terbanyak. Disusul PDIP serta Gerindra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian berharap partainya bisa usung kader sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui pada Pileg DPRD Jakarta 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara terbanyak. Disusul PDIP serta Gerindra.

"Sesuai dengan harapan presiden PKS. Kami berharap Gubernur atau Wakil Gubernur dari PKS," kata Pipin kepada Tribunnews.com di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024) malam.




Ia melanjutkan oleh karena itu hal tersebut akan dibicarakan dengan mitra koalisi.

"Kira-kira PKS menjadi gubernur atau wakil gubernur. Belum final masih penggodokan," jelasnya.

Adapun untuk pengumuman keputusannya akan diumumkan sebelum Agustus mendatang.

"Mengenai keputusannya untuk Jakarta, kemungkinan sebelum Agustus sebelum pendaftaran akan segera diputuskan," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan, pihaknya mendapatkan tawaran dari partai politik koalisi yang memiliki sinyal mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Adapun tawaran yang dimaksud oleh Syaikhu yakni untuk kader PKS maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Kata Syaikhu, atas adanya tawaran tersebut, saat ini internal PKS masih melakukan pengkajian yang mendalam.

"Ada (tawaran maju sebagai pendamping RK) itu makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu," kata Syaikhu kepada awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. PKS menyatakan menolak usulan Rancangan Undang-Undang tentang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.  (HO/IST)

Meski demikian, saat ditanyakan soal ada atau tidaknya rencana PKS gabung ke koalisi pemerintahan saat ini, Syaikhu belum dapat memastikan.

Pasalnya, tawaran untuk gabung ke koalisi itu belum ada sampai saat ini ke PKS, hanya sebatas tawaran untuk maju sebagai cawagub Ridwan Kamil.

"Belum belum, tawaran (gabung koalisi pemerintahan) juga belum," tukas Syaikhu.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas