Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB-PDIP Buka Peluang Duet Anies-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta, PKS Masih Ngotot Anies-Sohibul

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuka peluang duet antara Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in PKB-PDIP Buka Peluang Duet Anies-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta, PKS Masih Ngotot Anies-Sohibul
Kolase Tribunnews
Foto Mantan Pangliman TNI, Andika Perkasa, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Presiden PKS Sohibul Iman. | Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuka peluang duet antara Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024, disaat PKS ngotot ingin duetkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkap pembahasan antara PKB dengan PDIP terkait pasangan duet Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Cak Imin mengungkapkan PKB dan PDIP telah membuka peluang untuk menduetkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan Mantan Pangliman TNI, Andika Perkasa untuk maju di Pilkada Jakarta.

Meski demikian, Cak Imin menyebut duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa ini masih belum diputuskan secara final oleh PKB dan PDIP.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut masih ada beberapa nama alternatif lain yang bisa diusung PKB di Pilkada Jakarta.

"Masih diskusi, belum (final). Masih ada beberapa alternatif," kata Cak Imin dilansir WartakotaLive.com, Selasa (2/7/2024).

Lebih lanjut, Cak Imin mengakui untuk saat ini arah dukungan PKB untuk Pilkada Jakarta memang lebih condong ke Anies Baswedan.

Namun PKB masih mendiskusikan siapa sosok yang paling cocok mendampingi Anies untuk memperebutkan posisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Ya itu, saya belum tahu, PDIP mau enggak? (Duet Anies-Andika)," ucap Cak Imin.

Diketahui, PDIP sendiri memprioritaskan Andika Perkasa sebagai calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, nama Andika Perkasa ini belum resmi disetorkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hingga kini, Anies Baswedan pun masih menjadi salah satu tokoh yang dipertimbangkan untuk diusung oleh partai berlambang banteng itu.

Baca juga: PPP Kasih Sinyal Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

PKS Ngotot Usung Anies Baswedan - Sohibul Iman

PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro, Sohibul Iman sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini diumumkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada Selasa (25/6/2024).
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro, Sohibul Iman sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini diumumkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada Selasa (25/6/2024). (Istimewa via Tribun Jabar)

Sejauh ini, Anies Baswedan telah mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bisa maju di Pilkada Jakarta.

Namun PKS menginginkan Anies Baswedan bisa berduet dengan kadernnya Sohibul Iman.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas