Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Klaim Surya Paloh Sambut Positif Duet Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

PKS mengeklaim Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyambut baik wacana duet Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PKS Klaim Surya Paloh Sambut Positif Duet Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Dharma Paloh atau yang lebih dikenal dengan Surya Paloh saat diwawancarai secara eksklusif oleh Tribun Network di Gedung NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh menceritakan pengalaman hidupnya di dunia politik di mana pada usia 16 tahun dirinya menjadi anggota partai tertua di Indonesia yaitu Partai Golkar dan pada usia 25 tahun menjadi anggota MPR RI. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) mengeklaim Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyambut baik wacana duet Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

HNW mengatakan, respons positif itu muncul setelah PKS berkomunikasi dengan Surya Paloh soal duet Anies-Sohibul.

"Tetapi itu sudah dikomunikasikan dengan Pak Surya Paloh dan beliau memberikan sinyal yang sangat positif," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, Surya Paloh mempersilakan PKS untuk memasarkan Anies dengan Sohibul. 

"Sinyal positif, beliau mengatakan bahwa silakan Anda umumkan sekarang, Pak Anies itu kita yang membesarkan waktu Pilpres, sekarang untuk Pilgub tentu ya tinggal dilanjutkan," ucap HNW.

Keputusan PKS mengusung Anies-Sohibul diumumkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam acara pembekalan bagi Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

BERITA TERKAIT

Syaikhu mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta. 

Selain itu, mereka juga mendengarkan masukan para tokoh, ulama, habib hingga tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

Baca juga: PKB Jelaskan soal Belum Nyatakan Dukungan untuk Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Syaikhu di lokasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas