Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Pilkada Jakarta, Jazilul Fawaid Tegaskan Aspirasi yang Masuk ke PKB Nama Anies Baswedan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan bahwa Anies Baswedan menjadi nama yang masuk untuk diusung partainya di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Erik S
zoom-in Soal Pilkada Jakarta, Jazilul Fawaid Tegaskan Aspirasi yang Masuk ke PKB Nama Anies Baswedan
Tribunnews/Kompas TV
Anies Baswedan - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan bahwa Anies Baswedan menjadi nama yang masuk untuk diusung partainya di Pilkada Jakarta 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan bahwa Anies Baswedan menjadi nama yang masuk untuk diusung partainya di Pilkada Jakarta 2024.

Mulanya ia mengatakan bahwa partainya masih mengikuti dinamika politik yang ada saat ini.

Hal itu kata Jazilul karena koalisi partai politik untuk Pilkada Jakarta belum lama terbentuk.

Baca juga: PKB-PDIP Buka Peluang Duet Anies-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta, PKS Masih Ngotot Anies-Sohibul

Meski begitu dikatakannya, aspirasi yang masuk di PKB nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Mengikuti dinamika yang lain, koalisinya masih belum. Aspirasi-aspirasinya ke Pak Anies Baswedan," kata Jazilul kepada Tribunnews.com di Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) petang.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu resmi mengumumkan sosok yang akan didukungnya di Pilkada Jakarta 2024. Nama tersebut tidak lain Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan dan kadernya Sohibul Iman.

BERITA TERKAIT

Pengumuman itu disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS sebagai pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menjelaskan keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta. Selain itu, mereka juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, tokoh tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur. Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar, merdeka," ucap Syaikhu.

Baca juga: RK Belum Pasti, PAN Minta Parpol di KIM Berembuk soal Cagub Jagoan untuk Pilkada Jakarta

Ia pun juga sempat mengungkap singkatan yang pas untuk duet Anies dan Sohibul Iman. Singkatan itu tidak lain adalah AMAN.

"Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya. AMAN katanya. Nanti terserah lah apa namanya. Yang memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," ungkapnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas