Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Siap Maju Pilkada Lubuklinggau, Rodi Wijaya Bicara Rekam Jejak hingga Pembangunan Berkelanjutan

Kariernya di pemerintahan dimulai sebagai Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Periode 2004-2009 bersamaan menjabat sebagai wakil ketua partai Golkar

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Siap Maju Pilkada Lubuklinggau, Rodi Wijaya Bicara Rekam Jejak hingga Pembangunan Berkelanjutan
ist
Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau Rodi Wijaya. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau Rodi Wijaya memastikan siap maju di Pilkada Lubuklinggau 2024. Bersama Imam Senen sebagai Bakal Calon Wakil Walikota, Rodi memastikan keduanya punya pengalaman panjang berada di dunia pemerintahan.

"Dengan rekam jejak yang mengesankan dan komitmen kuat terhadap pembangunan berkelanjutan, kami menawarkan visi dan misi yang jelas untuk membawa Lubuklinggau menuju masa depan yang lebih baik," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: PDIP Yakin Jokowi Bakal Cawe-cawe di Pilkada 2024, Singgung Peluang Majunya Bobby dan Kaesang

Sebagai informasi, Rodi meraih Magister Sains dari STISIPOL Candradimuka pada tahun 2005 setelah sebelumnya menamatkan studi Sarjana Ekonomi di Universitas Sriwijaya pada tahun 1993.

Kariernya di pemerintahan dimulai sebagai Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Periode 2004-2009 bersamaan menjabat sebagai wakil ketua partai Golkar di mana ia mendorong inklusif, dan berdaya saing dengan mengutamakan kesejahteraan rakyat dan pembangunan berkelanjutan. 

"Sebagai Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Periode 2014-2019, kami melaksanakan program dan kebijakan pemerintah kota, termasuk evaluasi terhadap penggunaan anggaran publik dan kinerja lembaga eksekutif," kata dia.

Baca juga: Puan Tanggapi Peluang Duet Anies-Andika pada Pilkada Jakarta: Menarik

Menurutnya, langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan sumber daya publik demi kesejahteraan masyarakat Kota Lubuklinggau.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, Rodi pada Pemilu 2019 kembali terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Lubuklinggau periode 2019-2024.

Dia mengatakan dukungan luas dari anggota DPRD dan masyarakat sangat berarti baginya.

"Publik Lubuklinggau mengapresiasi integritas, komitmen, dan keberhasilan dalam memimpin dewan legislatif secara efektif," kata dia.

Dalam dua periode kepemimpinannya di pimpinan legislatif Kota Lubuklinggau itu, Rodi mengaku telah memfasilitasi dialog antarfraksi dan memperkuat kolaborasi antara DPRD dengan pemerintah kota.

Di luar dunia pemerintahan, Rodi menyebut berperan aktif dalam organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, dan ekonomi kreatif. 

Selain menjabat sebagai ketua DPRD juga sebagai ketua KNPI Kabupaten Musi Rawas periode 2005-2008. Bahkan pada satu tahun selanjutnya Rodi Wijaya jabat ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Lubuk Linggau periode 2006-2009. Pada periode 2016-2021 jabatan sebagai ketua KONI Kota Lubuklinggau iapun jabat.

"Ini menjadi modal dasar kami untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan yang lebih tinggi di kota Lubuklinggau. Kami mencoba untuk terus berperan penting dalam mengawal proses legislatif dan pengawasan di Kota Lubuklinggau, dengan fokus pada transparansi, partisipasi publik, dan pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas