Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Raffi Ahmad, Kini Giliran Nagita Slavina Diusulkan Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Nagita Slavina diusulkan PKB menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Penulis: Rifqah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Setelah Raffi Ahmad, Kini Giliran Nagita Slavina Diusulkan Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut
Kolase Tribunnews.com
Kolase Foto Bobby Nasution dan Nagita Slavina - Nagita Slavina diusulkan PKB menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih bicara soal sosok pendamping Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Salah satu yang akan diusulkan oleh PKB sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) adalah istri dari artis papan atas Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.

Hal tersebut disampaikan Bobby saat menjelaskan soal diskusi dengan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping dirinya.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan."

"Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB, salah satunya tadi (Nagita Slavina)," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Bobby sendiri juga menyetujui usulan partai yang ingin menyandingkan dirinya dengan tokoh perempuan sebagai calon wakil gubernur.

Sebab, menurutnya, sosok perempuan dianggap yang paling tepat untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumatra Utara demi menyongsong bonus demografi pada masa Indonesia Emas 2045.

BERITA TERKAIT

"Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045," ujar Bobby, dikutip dari Wartakotalive.com.

Jazilul juga membenarkan hal tersebut dan nama Nagita Slavina yang diusulkan PKB itu benar-benar diseriusi.

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Usulan nama Nagita itu, kata Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas bersama.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, 2 dari 10 Artis yang Didorong Ikut di Pilkada 2024

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya.

Adapun, majunya mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pilkada Sumut 2024 itu hingga saat ini telah mendapat dukungan dari tujuh partai politik.

Mulai dari PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas