Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ramaikan Bursa Cawalkot, Politisi Golkar Rodi Wijaya Dinilai Punya Modal Maju Pilkada Lubuklinggau

Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau, Rodi Wijaya, dinilai memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk maju di Pilkada Lubuklinggau 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ramaikan Bursa Cawalkot, Politisi Golkar Rodi Wijaya Dinilai Punya Modal Maju Pilkada Lubuklinggau
ist
Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau Rodi Wijaya. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau, Rodi Wijaya, dinilai memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk maju di Pilkada Lubuklinggau 2024 sebagai Calon Walikota.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Hariris Shofa selaku Analis Konsultan Politik Idis Indonesia.

"Popularitas Rodi semakin meningkat berkat pengalaman yang cukup mumpuni di bidang organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, di antaranya menjabat ketua Partai Lubuklinggau selama tiga periode, pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Musi Rawas, Ketua HIPMI Kota Lubuklinggau, Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Ketua KORMI dan Ketua sekaligus Presedium MD KAHMI Lubuklinggau," kata Shofa kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Pengamat Politik lulusan Universitas Nasional itu menilai hal tersebut membuat Rodi menjadi figur yang sulit diimbangi oleh calon lain yang akan bersaing dalam Pilwalkot Lubuklinggau 2024 mendatang.

Namun, Shofa berpendapat bahwa pertarungan politik di Kota Lubuklinggau akan tetap sengit.

Beberapa calon lainnya selain Rodi disebut tengah berupaya keras untuk mendapatkan dukungan masyarakat sebanyak mungkin.

BERITA REKOMENDASI

Nama-nama lain di antaranya Yoppy Karim, Rachmat Hidayat, hingga Rustam Effendi.

Terbaru, PKS Kota Lubuklinggau resmi mengumumkan Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi.

"Namun, di antara semua itu Rodi tetap dianggap sebagai sosok yang memiliki posisi yang kuat dan solid dalam peta politik lokal, menjadikannya lawan yang menantang bagi para pesaingnya," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya memastikan bakal maju sebagai Bakal Calon Walikota Lubuklinggau di Pilkada Serentak 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Rodi menyatakan bahwa pencalonannya bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi merupakan panggilan untuk terus melayani dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Lubuklinggau.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat terkhususnya warga kota Lubuklinggau yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mewakili masyarakat supaya duduk di kursi legislatif yakni DPRD Kota Lubuklinggau di periode 2024-2029. Menyikapi hal tersebut, maka di Pilkada 2024 ini saya selaku Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau siap mengikuti kontestasi ini," kata Rodi dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Dia mengatakan bahwa selama ini kepercayaan masyarakat merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan menjawab setiap aspirasi dan kebutahan mereka.

Baca juga: Siap Maju Pilkada Lubuklinggau, Rodi Wijaya Bicara Rekam Jejak hingga Pembangunan Berkelanjutan

“Saya berharap bisa mengemban amanah masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mewakili di DPRD Kota Lubuklinggau dan alhamdulillah saya bisa menjadi Ketua DPRD selama dua periode. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Lubuklinggau yang telah memberikan dukungannya kepada saya,” kata Rodi. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas