Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD: Saya Merasa Lebih Baik dari Prabowo-Gibran, tapi Rakyat Lebih Percaya Prabowo

Eks calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, mengeklaim lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Nuryanti
zoom-in Mahfud MD: Saya Merasa Lebih Baik dari Prabowo-Gibran, tapi Rakyat Lebih Percaya Prabowo
Tangkap Layar Kompas TV
Eks calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, mengeklaim lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNNEWS.COM - Eks calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, mengklaim lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun, pada Pilpres 2024 lalu, masyarakat lebih memilih memberikan kepercayaannya kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

"Saya bilang, saya bukan pendukung Prabowo bukan pendukung Prabowo-Gibran, saya lawannya Prabowo."




"Saya merasa saya lebih baik dari Prabowo dan Gibran, tetapi hasil pemilihan umum, rakyat lebih percaya Prabowo," kata Mahfud dalam acara Rosi dilansir YouTube Kompas TV, Kamis (11/7/2024).

Ia menyebut, kekalahannya pada Pilpres 2024 harus diakui secara sportif.

Pasalnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memberikan keputusan terkait hal tersebut.

"Ya, sudah gitu kan harus diakui secara sportif, apa pun kritik orang tentang pemilu bagi saya, ya, sudah selesai gitu karena kita harus move on juga kan, masa mau marah-marah terus gak berhenti?"

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan tak masalah dengan kritik yang dilayangkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengenai kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) pada Pemilu 2024.

"Bu Mega itu benar juga karena memang TSM-nya itu kan sudah ditemukan oleh berbagai hal, cuma Mahkamah Konstitusi mengatakan itu tidak signifikan."

"Mahkamah Konstitusi tidak mau menganggap itu sebagai satu bukti yang bisa mengalahkan atau yang bisa mengubah kemenangan," tuturnya.

Adapun pada Pilpres 2024 lalu, Mahfud MD menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Baca juga: Penyidik Kasus Vina 2016 Sudah Berbintang, Mahfud MD Sebut Mabes Polri Bisa Ambil Alih

Keduanya diusung oleh PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Perolehan suara mereka di bawah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Pilpres 2024 dimenangkan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Megawati Kembali Ungkit TSM di Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, meyakini ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) pada Pemilu 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas