Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Projo Umumkan Dukung 8 Kandidat di Pilkada 2024, Siapa Saja?

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu mengatakan, pihaknya mendukung mereka guna menjaga kohesivitas dan koherensi presiden dan wakil

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Projo Umumkan Dukung 8 Kandidat di Pilkada 2024, Siapa Saja?
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Desk Pilkada DPP Pro Jokowi (Projo) Roy Septa Abimany mengumumkan dukungannya terhadap delapan kandidat calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2024, di kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (12/7/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) mengumumkan dukungannya terhadap delapan kandidat calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu mengatakan, pihaknya mendukung mereka guna menjaga kohesivitas dan koherensi presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.




"Perjalanan Koalisi Indonesia Maju masih perlu diperjuangkan lebih keras untuk menjaga kohesivitas dan koherensi di tingkat provinsi dan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran pasca-20 Oktober 2024," kata Roy di kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Roy menjelaskan, pihaknya telah mengarahkan DPD dan DPC  Projo untuk meningkatkan intensitas komunikasi politik.

"Dari laporan DPD dan DPC Projo, kami melihat begitu luasnya sambutan dan penerimaan dari berbagai pihak atas langkah Projo tersebut," ujarnya.

Baca juga: PPP Resmi Ikut Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim, Mardiono: Beliau Akan Selesaikan PR-nya

Adapun, delapan kandidat yang didukung Projo di Pilkada serentak 2024, yakni:

BERITA TERKAIT

1. Muzakir Manaf sebagai calon gubernur Provinsi Aceh. Dia merupakan Wakil Gubernur Aceh 2012-2017 dan Ketua Umum Partai Aceh.

2. Mochamad Maesyal Rasyid sebagai calon bupati Kabupaten Tangerang. Dia adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.

3. Effendi Edo sebagai calon Wali Kota Cirebon. Dia adalah tokoh Partai Golkar Kota Cirebon.

4. Taqyuddin Djabbar sebagai calon Wali Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia adalah tokoh dunia usaha otomotif di Sulawesi Selatan.

5. Maryono Magga sebagai calon Bupati Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia adalah Ketua DPC Projo Kabupaten Sidrap.

Baca juga: Di Hadapan Airlangga, Kaesang Usulkan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

6. H. Erwin Burase dan H. Abdul Sahid sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Erwin Burase adalah anggota DPRD Sulteng 2019-2024, sedangkan Abdul Sahid adalah pengusaha.

7. H. Iksan Baharuddin Abdul Rauf dan Irene Ilyas sebagai pasangan calon Bupati Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Iksan Baharuddin merupakan pengusaha Morowali, sedangkan Irene Ilyas anggota legislatif Partai Golkar tiga periode.

8. Charles A.M. Imbir sebagai calon Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya. Charles sebelumnya adalah Ketua DPD Projo Papua Barat, Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, dan kembali terpilih menjadi anggota legislatif.

"Dalam waktu dekat akan kami umumkan calon-calon yang saat ini masih berproses dengan DPC, DPD, dan Desk Pilkada DPP Projo. Beberapa lokasi masih diwarnai kompetisi kader Projo dan calon eksternal," ungkap Roy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas