Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Bobby soal Golkar Sodorkan Surya jadi Pendampingnya di Pilkada Sumut: Ini Titik Terang

Respons Bobby Nasution disodorkan Surya oleh Partai Golkar sebagai cawagub pendampingnya di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Respons Bobby soal Golkar Sodorkan Surya jadi Pendampingnya di Pilkada Sumut: Ini Titik Terang
HO via Tribun-Medan.com
Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengumumkan Bupati Asahan Surya menjadi Calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024 mendatang. Respons Bobby Nasution disodorkan Surya oleh Partai Golkar sebagai cawagub pendampingnya di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Golkar mengumumkan mendukung Bupati Asahan, Surya, untuk mendampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, maju Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck, dalam acara Bimtek Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (15/7/2024)

Awalnya, Bobby Nasution yang tampak hadir dalam acara itu menyebut, kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi dengan Golkar.




"Pastinya silaturahmi seluruh kader Golkar yang ada di Sumut, baru perkenalan."

"Saya sampaikan perjalanan dengan silaturahmi yang kita jalani selama ini. Itu saja," kata Bobby, Senin, dilansir Tribun-Medan.com.

Lebih lanjut, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan, nama yang diusung Golkar ini menjadi sebuah titik terang.

Pasalnya sosok Surya pernah disebut oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

BERITA TERKAIT

"Ini titik terang, nama-nama selama ini hadir di bursa cawagub Sumut memang ada disampaikan dan kemarin, Pak Airlangga, Pak Surya sudah disampaikan oleh Pak Ijeck. Ini sudah ada titik terang," lanjutnya.

Kendati demikian, mengenai keputusan sosok cawagub yang akan mendampinginya, Bobby Nasution mengatakan masih menunggu kelanjutan dari partai politik yang dinaunginya, yakni Gerindra.

"Secara pribadi, dari Partai Gerindra menunggu kelanjutannya setelah hari ini. Ini masih dari Golkar," terangnya.

Sementara itu, Ijeck menyatakan Bobby tak keberatan dengan sosok Surya yang disodorkan oleh Golkar.

Baca juga: Golkar Sodorkan Surya jadi Cawagub Bobby di Pilkada Sumut 2024, Ini Alasannya

“Kita sudah sepakat dari partai koalisi karena Bobby sudah dari Gerindra, maka pasangannya dari Golkar," ujar Ijeck, Senin.

"Golkar dengan beberapa kader dan dengan kriteria-kriteria dan saya berkonsultasi dengan ketua umum, akhirnya disepakati adalah Pak Surya."

"Bobby juga saat kita sodorkan nama, dia tidak keberatan yah menerima itu," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas