Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Resmi Rekomendasikan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

Presiden PKS Ahmad Syaikhu resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah maju di Pilgub Banten 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Resmi Rekomendasikan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten
istimewa
Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem Willy Aditya (kedua dari kanan) berikan surat rekomendasi kepada Andra Soni - Achmad Dimyati Natakusumah maju di Pilkada Banten 2024, di NasDem Tower Jakarta. Presiden PKS Ahmad Syaikhu resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah maju di Pilgub Banten 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Penyerahan SK ini diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS.

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi mengatakan, penyerahan SK tersebut diberikan ke pasangan Andra Soni-Dimyati pada Senin pukul 19.00 WIB di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.




Gambong pun menjelaskan arahan dari Syaikhu kepada para kader PKS terkait dukungan tersebut.

"Untuk bersama-sama koalisi partai untuk memenangkan Pilgub, terutama penekanan ke PKS, ke kader dari tingkat DPW, kabupaten dan kota, kecamatan sampai desa bergerang memenangkan pasangan gubernur dan wakil gubernur," kata Gembong kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Setelah SK ini turun, struktur di PKS dipastikan mulai bergerak untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati. 

"Namanya Koalisi Banten Maju," ujarnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan surat rekomendasi kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal Calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten 2024 di salah satu hotel Kota Tangerang Selatan. 
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan surat rekomendasi kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal Calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten 2024 di salah satu hotel Kota Tangerang Selatan.  (Dok. Gerindra)
BERITA TERKAIT

Sebelum PKS, pasangan Andra-Dimyati juga telah mendapatkan SK dukungan dari Partai NasDem.

Adapun penyerahan rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem, Willy Aditya dan Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim, di NasDem Tower, Selasa (9/7/2024) lalu.

Kini, pasangan Andra Soni dan Dimyati telah mendapatkan dukungan dari tiga parpol, yakni Gerindra, PKS, dan NasDem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas