Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Pangarep Bela Marshel Widianto: Beliau Punya Kemampuan, Bisa Hadapi Incumbent dari Golkar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Kaesang Pangarep Bela Marshel Widianto: Beliau Punya Kemampuan, Bisa Hadapi Incumbent dari Golkar
Tribunnews.com/Danang
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep resmi memberikan rekomendasi dukungan partainya untuk 3 pasang calon di Pilkada wilayah Banten di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Dukungan ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Pada kesempatan tersebut, Kaesang membeberkan alasannya memberikan dukungan kepada Riza Patria-Marshel Widianto.

Adapun saat ini banyak kritik di media sosial (medsos) yang tertuju kepada Marshel yang berniat maju di Pilwalkot Tangsel.

Namun, Kaesang menyebut, masyarakat hanya melihat Marshel dari penampilan luarnya.

Padahal, jelasnya, Marshel mempunyai kemampuan untuk memimpin Tangerang Selatan.

"Kalau lihat di sosmed, kritikan itu banyak sekali yang datang ke Mas Marshel, tapi kan mungkin selama ini orang-orang tahu Mas Marshel itu hanya dari luarnya."

BERITA TERKAIT

"Tapi ketika tadi beliau beberapa kali memaparkan apa yang ingin beliau lakukan, apa yang beliau tahu mengenai Tangsel, saya rasa beliau ini punya kemampuan cuma emang belum diberi kesempatan aja," tutur Kaesang, Kamis (18/7/2024).

Ia lantas menyatakan, dalam debat atau acara lain, menurutnya Marshel bisa menghadapi kandidat-kandidat lain di Pilwalkot Tangsel.

"Makanya nanti lihat ketika nanti sudah pendaftaran, kalau nanti ada debat atau apa pun, saya rasa Mas Marshel ini bisa menghadapi incumbent-incumbent yang dari Partai Golkar," terangnya.

Keresahan Marshel

Sementara itu, Marshel Widianto mengungkapkan alasan mengapa dirinya layak dipilih untuk memimpin Tangerang Selatan.

Baca juga: Hasil Survei Litbang Kompas Bikin Kaesang Sadar Elektabilitasnya Terlalu Rendah di Jakarta

Marshel menyebut, dirinya ingin mengikuti Pilwalkot Tangsel karena berangkat dari keresahan yang sama dengan masyarakat.

"Kenapa saya yakin bahwa saya bisa memimpin sebagai wakil wali kota di Tangerang Selatan karena saya berangkat dari keresahan yang sama," ucap Marshel.

"Dan saya melihat ketika saya turun ke sana apa yang saya rasakan ketika dulu, ketika saya hidup susah miskin yang tidak bisa mendapatkan hak yang terbaik dengan orang-orang yang tidak seberuntung saya."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas