Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Beri Rekomendasi 3 Paslon Maju Pilkada Kalsel, Papua Pegunungan hingga Sulawesi Selatan

AHY secara resmi menyerahkan tiga surat rekomendasi untuk tiga pasangan cagub-cawagub maju Pilkada 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Demokrat Beri Rekomendasi 3 Paslon Maju Pilkada Kalsel, Papua Pegunungan hingga Sulawesi Selatan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi untuk Pilkada 2024, Jumat (19/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan tiga surat rekomendasi untuk tiga pasangan cagub-cawagub maju Pilkada 2024.

Adapun tiga pasangan cagub-cawagub yang dimaksud itu yakni yang pertama untuk John Tabo dan Ones Pahabol untuk maju di Pilkada Provinsi Papua Pegunungan.




"Di sebelah kanan saya sebagai calon gubernur Papua Pegunungan Bapak John Tabo dan sebelah kiri saya Calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan bapak Ones Pahabol, saya lihat banyak pendukungnya ini," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (19/7/2024) malam.

Terhadap pasangan John Tabo dan Ones Pahabol itu, AHY menyatakan kalau seluruh kader Partai Demokrat akan bekerja dalam agenda pemenangan di Papua Pegunungan.

Dirinya juga menyebut, di bawah kepemimpinan John Tabo dan Ones Pahabol nantinya jika menang, Papua Pegunungan diharapkan bisa menjadi provinsi yang maju.

"Oleh karena itu, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada beliau berdua sehingga bisa membawa perahu ini berlayar, tak hanya berlayar tapi juga menang dan bisa membawa amanah untuk masyarakat Papua Pegunungan" ujar AHY.

BERITA TERKAIT

Terkait pengusungan ini, John Tabo menyatakan rasa syukurnya kepada Partai Demokrat selaku partai pertama yang mendukung pasangan dengan julukan 'Jones' itu.

Baca juga: Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah Jadi Bakal Cagub-Cawagub di Pilkada Banten 2024

John Tabo juga menyatakan, dirinya akan menjalankan amanat yang telah diberikan AHY dan Demokrat dalam berjuang di Papua Pegunungan.

"Penghargaan yang telah diberikan kepercayaan kepada saya dan Ones Pahabol untuk amanah kita gunakan sebaik-baiknya dan kami akan menjaga amanat Demokrat dan partai-partai lain karena kami adalah Koalisi Indonesia Maju," kaya John.

Selanjutnya, AHY juga menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman maju di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

"Di sebelah kanan saya sudah hadir Bapak Muhidin sebagai calon gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan di sebelah kiri saya bapak Hasnuryadi Sulaiman sebagai cawagub Provinsi Kalimantan Selatan," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi.

AHY menyatakan, pasangan ini diharapkan bisa memenangkan Pilkada Kalimantan Selatan 2024.

Dirinya juga berharap, Demokrat bisa mengambil peran dalam pemerintahan Kalimantan Selatan jika nantinya pasangan tersebut menang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas