Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar 4 Parpol Dukung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024

Ahmad Riza Patria (Ariza)-Marshel Widianto memperoleh sejumlah dukungan dari partai politik (parpol) di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Daftar 4 Parpol Dukung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024
Instagram @sufmi_dasco
Komika Marshel Widianto resmi diusung Gerindra maju dalam Pilkada Serentak 2024, sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini diumumkan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Gerindra Kota Tangerang Selatan di Hotel Trembesi, BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ahmad Riza Patria (Ariza)-Marshel Widianto memperoleh sejumlah dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Dukungan yang diperoleh Riza Patria-Marshel Widianto berasal dari Partai Gerindra, NasDem, PSI, dan yang terbaru Partai Demokrat.

Berikut dukungan yang disampaikan empat partai politik (parpol) tersebut yang dirangkum Tribunnews.com.

Partai Demokrat

Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto.

Hal tersebut dipastikan melalui penyerahan surat rekomendasi Partai Demokrat kepada Ariza-Marshel di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Setelah acara penyerahan surat rekomendasi dukungan Partai Demokrat kepada 60 calon kepala daerah, Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengingatkan agar publik tidak meremehkan kapabilitas Marshel Widianto.

"Iya, kita enggak boleh juga underestimate sama orang ya," kata Andi Arief, kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

BERITA TERKAIT

Ia lalu menyinggung seorang tokoh di Argentina yang sempat memperoleh cercaan public, tetapi akhirnya bisa membuktikan kinerja yang baik setelah terpilih sebagai pemimpin.

Menurutnya, Riza Patria sebagai calon wali kota dan Marshel sebagai calon wakil wali kota memiliki elektabilitas yang bagus.

"Kalau pilkada kan siapa wali kotanya, ya. Pak Ariza Patria punya elektabilitas bagus," ucapnya.

Ia berharap Marshel dapat mengimbangi elektabilitas Riza Patria sehingga dapat meningkatkan peluang kemenangan mereka di Tangerang Selatan.

"Kita percaya itu. Semoga Marshel bisa imbangi," ucap Andi.

Baca juga: Demokrat Dukung Marshel Widianto Dampingi Ariza Maju Pilkada Tangsel: Jangan Underestimate

PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Dukungan ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, pada Kamis (18/7/2024).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas