Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Tunggu Keputusan Kaesang soal Kemungkinan Maju Pilgub Jateng

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga tunggu keputusan resmi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep soal kemungkinan ikut kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Tengah.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PAN Tunggu Keputusan Kaesang soal Kemungkinan Maju Pilgub Jateng
Istim
Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga tunggu keputusan resmi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep soal kemungkinan ikut kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menanggapi soal  kemungkinan pencalonan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Tengah. .

"Kita tunggu keputusan resmi Kaesang dan PSI. Belum ada keputusan resmi kan, kita tunggu," kata Viva kepada wartawan, Rabu (24/7/2024).

Viva juga menyatakan partainya telah condong untuk mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bacakada di Jateng

"Jadi kalau ada wacana Mas Kaesang maju di Jateng, kita tunggu keputusan resmi PSI," kata Viva.

Diberitakan sebelumnya, Nama Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mulai menguat diusung di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Kali ini, nama Ketua Umum PSI itu diusulkan menjadi cawagub pendamping Irjen Ahmad Luthfi di provinsi tersebut.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan nama Kaesang mulai dominan dibicarakan untuk menjadi cawagub pendamping Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng.

BERITA TERKAIT

Namun, saat ini masih dalam pengkajian Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sejumlah nama agak dominan ada Mas Kaesang, ada siapa-siapa tapi Pak Prabowo sangat mengkaji hal itu dan pada waktunya pasti akan diputuskan," kata Muzani dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Golkar Beri Sinyal Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Pensiun dari Polri Akhir Juli 2024

Muzani menambahkan Kaesang dipertimbangkan menjadi cawagub Jateng lantaran elektabilitasnya yang cukup tinggi di daerah tersebut. Karenanya, nama Kaesang mulai dibicarakan serius di internal.

"Di berbagai macam survei yang kami baca cukup menonjol. Nama Kaesang yang menonjol," ungkapnya.

Muzani enggan menanggapi apakah akan memilih kader Gerindra atau Kaesang untuk menjadi cawagub pendamping Ahmad Luthfi. Dia hanya menyatakan Kaesang pilihan yang menarik.

"Nama Kaesang di survei menonjol. Ya menarik," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas