Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rano Karno Beri Isyarat Tak Maju di Pilkada Banten 2024 Tapi Pilkada Jakarta?

Rano Karno menilai saat ini Provinsi Banten membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki darah segar, tapi berpengalaman.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Rano Karno Beri Isyarat Tak Maju di Pilkada Banten 2024 Tapi Pilkada Jakarta?
TribunBanten.com/Engkos Kosasih
Rano Karno saat hadir di Rakerda DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Minggu (10/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Rano Karno belakangan ini disebut-sebut bakal maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Banten 2024.

Aktor senior ini bahkan kabarnya bakal maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kendati demikian secara mengejutkan pada Jumat (26/7/2024), Rano Karno yang juga politisi PDIP ini mengisyaratkan akan mudur dari Pilkada Banten 2024.

Mantan Gubernur Banten itu menilai saat ini Provinsi Banten membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki darah segar, tapi berpengalaman.

"Banten membutuhkan darah segar dan generasi yang lebih muda untuk membangun kebaruan," kata Rano melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (26/7/2024) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: PDIP Belum Putuskan Bakal Usung Anies atau Tidak di Pilkada Jakarta 2024

Menurut Rano Karno Banten membutuhkan sosok orang-orang yang terbukti memiliki rekam jejak baik sebagai kepala daerah di kabupaten dan kota.

Namun, dengan catatan, sudah berhasil menunjukkan kesuksesan dan progresivitas pembangunan di wilayah yang pernah dipimpinnya.

BERITA TERKAIT

"Bila memang diperlukan, saya akan membantu dan mendukung cagub dan cawagub Banten menyusun strategi pembangunan untuk Banten yang lebih modern dan berkemajuan," ujar Rano.

Menurut Rano Karno  semua kader PDI-P di Banten memiliki kewajiban untuk menjaga marwah atau kehormatan partai sekaligus memenangkan partai di Pilkada Banten.

"Untuk masalah Banten, saya kira posisi saya sebagai petugas partai cukup jelas, yakni mengamankan apa pun perintah partai terhadap saya," kata Rano.

"Dan demi kemenangan partai, tak boleh ada yang memaksakan ego dan kepentingan diri sendiri," kata dia.

Rano Karno: Jakarta Bisa Dibangun dari Sudut Kebudayaan

Pekan lalu saat namanya disebut-sebut maju di Pilkada Jakarta, Rano Karno mengatakan siap mengikuti penugasan yang diberikan oleh partainya.

Entah itu di Pilkada Jakarta maupun Banten.

"Sebagai kader, saya siap mengikuti penugasan yang diputuskan oleh partai dimanapun, baik di Jakarta maupun di Banten," kata Rano Karno, Selasa (23/7/2024) dikutip dari Kompas.TV.

Selain di Pilkada Jakarta, Rano Karno juga diisukan maju di Pilkada Banten berpasangan dengan Airin Rachmi Diany (Golkar).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas