Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Sebut KIM Sudah Mulai Simulasi Cagub-cawagub untuk Pilgub Jakarta 

Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah membuat simulasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gerindra Sebut KIM Sudah Mulai Simulasi Cagub-cawagub untuk Pilgub Jakarta 
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah membuat simulasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah membuat simulasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Dasco seusai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

"Kalau kita ngomong Pilkada Jakarta itu, kita sudah simulasikan ada beberapa nama paslon, yang nantinya tergantung dinamika yang terjadi di Pilkada Jakarta," kata Dasco di lokasi.

Hanya saja, Dasco enggan menyebutkan nama-nama yang sudah masuk dalam simulasi tersebut.

Menurutnya, nama-nama tersebut hanya diketahui para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM

"Nah, oleh karena itu nama-nama paslon itu juga hanya diketahui oleh para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju dan ini pada waktunya nanti akan disampaikan," ujar Dasco.

Baca juga: Kata PSI Terkait Kaesang Maju Pilkada Jateng atau Pilgub Jakarta: Agustus akan Ada Kejutan

Sebagaimana diketahui, KIM adalah gabungan partai pendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu.

BERITA TERKAIT

Mereka di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Garuda, Prima, dan Gelora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas