Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Beri Rekomendasi ke Hamdan dan Ahmad Basir Maju di Pilkada Penajam Paser Utara 2024

AHY menyerahkan rekomendasi B1KWK kepada Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in AHY Beri Rekomendasi ke Hamdan dan Ahmad Basir Maju di Pilkada Penajam Paser Utara 2024
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi kepada Hamdan Pongrewa dan Ahmad Basir sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Penajam Paser Utara 2024, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Kamis (8/8/3034).  

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan rekomendasi kepada Hamdan Pongrewa dan Ahmad Basir sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Penajam Paser Utara 2024, Kalimantan Timur.

AHY menyerahkan rekomendasi B1KWK kepada Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Hamdan sebagai kader Partai Demokrat akan berpasangan dengan Ahmad Basir yang merupakan kader Partai Nasdem yang juga mendapatkan dukungan resmi dari Partai Gelora.

Dukungan sejumlah partai politik itu membuat pasangan Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir telah memenuhi syarat untuk maju dikontestasi Pilkada Penajam Paser Utara 2024.

Hamdan yang mengusung tema PPU sebagai Serambi Nusantara yang mana Wilayah Otorita IKN berbatasan langsung dengan Kabupaten PPU, bertekad menjadikan PPU sebagai serambi atau beranda Ibukota Negara yang dapat memberi manfaat untuk kemajuan IKN kedepan.

"Terima kasih kepada Ketum AHY yang telah memberikan dukungan Partai Demokrat kepada kami berdua untuk maju dalam pilkada PPU 2024 ini, kami optimis bisa memenangkan kontestasi demokrasi ini dengan elegan" kata Hamdan didampingi Ahmad Basir setelah menerima B1KWK di DPP Partai Demokrat.

Baca juga: Respons Bobby Nasution Dituduh Terlibat Kasus Tata Kelola Tambang di Malut

Pengamat kebijakan publik Miftahul Adib menilai PPU sebagai wilayah IKN memang layak dipimpin oleh putra daerah.

BERITA TERKAIT

“Demokrat tepat memilih sosok ini untuk konstestasi Pilkada 2024. Karena beliau sosok yang layak karena merupakan putra daerah yang pasti tahu akar masalahnya yang dia akan majukan,” kata Adib.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas