Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Duet Hermus Indou-Mugiyono Lawan Kotak Kosong di Pilkada Manokwari

Haryono M.K. May menyatakan bahwa rekomendasi untuk pasangan HERO telah melalui berbagai tahapan yang ketat.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Duet Hermus Indou-Mugiyono Lawan Kotak Kosong di Pilkada Manokwari
HO
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Mugiyono, mendapatkan surat resmi rekomendasi dari Partai Golkar untuk mengikuti Pilkada 2024 Kabupaten Manokwari. Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di kantor pusat DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (7/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Mugiyono, yang dikenal dengan akronim HERO telah mendapatkan surat resmi rekomendasi dari Partai Golkar untuk mengikuti Pilkada 2024 Kabupaten Manokwari.

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di kantor pusat DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Manokwari, Haryono M.K. May, menyatakan bahwa rekomendasi untuk pasangan HERO telah melalui berbagai tahapan yang ketat.

"Seluruh mekanisme partai telah dilaksanakan. Pada Rakerda dan Rapimda Partai Golkar tahun 2023, Hermus Indou sudah menerima surat tugas. Selain itu, dari dua kali survei yang dilakukan, beliau menunjukkan hasil survei tertinggi, yaitu di atas 50 persen," jelas Haryono May pada Kamis (8/8/2024).

May menambahkan bahwa rekomendasi untuk pasangan HERO akan diikuti dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) BI-KWK yang diperlukan untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"SK akan diterbitkan pada 22 Agustus mendatang secara serentak, dan kami pastikan tidak akan ada perubahan," tambahnya.

Lawan Kotak Kosong

BERITA TERKAIT

Setelah mendapatkan surat rekomendasi Partai Golkar, Bupati Manokwari Hermus Indou diprediksi akan melawan kotak kosong dalam Pilkada Serentak 2024.

Pasalnya, Petahana Bupati Manokwari ini sebelumnya sudah mendapatkan sembilan rekomendasi partai termasuk partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto,Gerindra yang diserahkan Sekjen, Ahmad Muzani akhir Juli 2024.

Golkar jadi partai kesembilan yang memberikan rekomendasi pada HERO.

Dengan demikian hanya tersisa rekomendasi dari PSI, PAN dan PKB

Lembaga riset dan survei ternama, Markdata, mengeluarkan pernyataan mengenai potensi Hermus Indou melawan kotak kosong.

Menurut Markdata, kondisi ini bisa terjadi karena kursi yang tersisa kemungkinan tidak cukup untuk menghadirkan penantang bagi Hero.

“Partai lain sepertinya tidak berani. Sebagai contoh popularitas dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Bupati Hermus Indou sangat tinggi. Program-program pembangunan yang dijalankan selama masa kepemimpinannya dianggap berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika hingga saat ini belum ada calon lain yang berani maju melawan beliau,” ujar CEO Markdata, Faisal Arief Kamil, Kamis (8/8) di Jakarta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas