Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airin Rachmi Diany Benarkan Besok PDIP-Golkar Deklarasikan Dirinya Maju Pilgub Banten 2024

Airin Rachmi Diany membenarkan kabar PDI Perjuangan dan Partai Golkar akan menggelar deklarasi dukungan terhadap dirinya di ICE BSD

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Airin Rachmi Diany Benarkan Besok PDIP-Golkar Deklarasikan Dirinya Maju Pilgub Banten 2024
Tribunnews/Danang Triatmojo
Partai Buruh menyerahkan surat rekomendasi dukungan alias formulir model B1 Parpol KWK untuk duet Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Pilkada Serentak 2024, di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Walikota Tangerang Selatan yang juga bakal calon gubernur Banten di Pilkada 2024, Airin Rachmi Diany membenarkan kabar PDI Perjuangan dan Partai Golkar akan menggelar deklarasi dukungan terhadap dirinya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (25/8/2024) besok.

“Ya, Insya Allah besok,” kata Airin ditemui di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024) malam.

Airin menyebut Minggu besok akan ada penyerahan rekomendasi dukungan dan formulir B1 KWK bagi dirinya maju Pilgub Banten dan juga dukungan bagi empat bakal calon bupati/walikota yang diusung PDI Perjuangan.

Mantan Walikota Tangerang Selatan itu juga menyatakan bakal hadir secara langsung dalam penyerahan rekomendasi tersebut.

“Besok ada penyerahan sama B1 KWK dari partai PDI Perjuangan untuk calon gubernur dan empat bupati wali kota yang diusung oleh PDI Perjuangan. Besok insya Allah,” katanya.

“(Di ICE BSD?) Ya betul, Insya Allah,” lanjut Airin.

Baca juga: Partai Buruh Beri Surat Rekomendasi Dukungan untuk Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Asep Rahmatullah membenarkan acara deklarasi di ICE BSD, Banten, pada Minggu (25/8).

Deklarasi ini lanjutnya, merupakan penanda kesiapan dalam berkompetisi di Pilkada Serentak 2024, berhadapan dengan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung Koalisi Banten Maju.

“Betul, Insyallah besok akan dideklarasikan,” kata Asep.

Sebelumnya Partai Buruh sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungan alias formulir model B1 Parpol KWK untuk duet Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Pilkada Serentak 2024.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan itu dilakukan di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024) malam.

Airin datang langsung untuk menerima surat rekomendasi dari Partai Buruh.

Sedangkan Ade Sumardi absen.

Baca juga: Elektabilitas Airin dan Arief Wismansyah Bersaing Ketat di Pilkada Banten

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas