Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Natalis Tabuni dan Titus Natkime Ajak Masyarakat Jemput Perubahan di Papua Tengah

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah Natalis Tabuni - Titus Natkime siap mendaftar di Kantor KPU Papua Tengah pada masa pendaftaran.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Natalis Tabuni dan Titus Natkime Ajak Masyarakat Jemput Perubahan di Papua Tengah
Dokumentasi pribadi
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah Natalis Tabuni - Titus Natkime. 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Setelah mendapat kepastian dukungan dari Partai NasDem dan PSI, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah Natalis Tabuni - Titus Natkime siap mendaftar di Kantor KPU Papua Tengah pada masa pendaftaran Calon 27-29 Agustus 2024. 

Natalis - Titus yang adalah dua putra terbaik asal Papua Tengah tersebut membawa tema perubahan di Papua Tengah dengan semangat 'Memelihara Pluralisme, Menjaga Perdamaian karena Papua Tengah adalah Rumah Bersama.' 

"Saya dan Pak Titus adalah putra Papua Tengah yang terpanggil sekaligus didorong oleh masyarakat untuk maju menjemput perubahan. Bagaimana pun daerah ini adalah provinsi pemekaran baru tentu butuh kerja ekstra dengan fondasi yang kuat untuk pembangunan Papua Tengah ke depan. Dan kami berdua melihat spirit menjemput perubahan itu kami rangkai dalam 3 kata kunci utama itu, yaitu Pluralisme, Keamanan, dan Papua Tengah adalah Rumah Bersama," ungkap Natalis kepada wartawan, Minggu (25/8/2024).




Bagi Natalis pluralisme penting di Papua Tengah sebagai daerah yang beragam baik suku maupun agama. Lebih dari itu, semangat pluralisme menjadi penting untuk mengatasi berbagai pandangan primordial yang selama ini melekat di masyarakat. 

"Kita ingin agar sekat-sekat suku itu tidak perlu ada lagi. Saya suku ini, kamu suku itu, atau saya agama ini dan kamu agama itu, bahkan saya orang asli dan kamu pendatang. Kita ingin melampaui itu semua sebab kita masyarakat Papua Tengah semua bersaudara. Ini semangatnya," kata Natalis.

Ditambahkan Ketua DPW NasDem Papua Tengah tersebut, dengan semangat Pluralisme dia ingin memastikan keamanan dan perdamaian bisa hadir di Papua Tengah yang pada gilirannya membawa kemajuan untuk masyarakat. Termasuk agenda di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur bisa diwujudkan jika ada keamanan dan perdamaian.

"Papua Tengah yang selama ini dilanda konflik tentu butuh keamanan. Ini sekaligus jadi modal utama untuk kita bisa membangun kesejahteraan masyarakat Papua Tengah yang selama ini sudah tertinggal cukup jauh. Kami optimis jika keamanan tercipta maka kedamaian dan kesejahteraan akan relatif lebih mudah kita capai," jelas Natalis.

BERITA TERKAIT

Bupati Intan Jaya dua periode tersebut memastikan juga bahwa Papua Tengah karena berasal dari banyak latar belakang suku maupun agama harus bisa menjadi rumah bersama yang aman untuk semua. 

"Bagi kami sekat-sekat itu kita perlu atasi. Kita tinggalkan semua itu yang menjadi bibit perpecahan. Karena dasarnya kita semua adalah saudara maka kami ingin menghadirkan suatu semangat di Papua Tengah bahwa ini adalah Rumah Kita Bersama. Tidak boleh ada kelompok yang terdiskriminasi. Kita harus menjadi bagian yang ikut ambil bagian membangun Papua Tengah, dari suku dan agama mana pun," tukas Natalis.

Dia dan Titus Natkime dengan bekal pengalaman yang cukup, meyakini bisa merebut hati rakyat Papua Tengah yang selama ini merindukan perdamaian, kedamaian, keadilan dan kesejahteraan.

Baca juga: HUT ke-79 RI, Masyarakat Papua Tengah Kini Bisa Nikmati Penerbangan dengan Pesawat Trans Nusa

"Kenapa semangat ini yang kami usung karena itulah inti harapan masyarakat Papua Tengah yang selama ini kami tangkap. Itu aspirasi mereka dan akan kami wujudkan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas