Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Perkasa Siap Tempur di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Bilang Begini

Komjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan tidak takut menghadapi mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andi Perkasa.

Editor: Erik S
zoom-in Andika Perkasa Siap Tempur di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Bilang Begini
Kolase Tribunnews
Foto Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Mantan Kapolda Jateng, Komjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan tidak takut menghadapi mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andi Perkasa.

Diketahui, Ahmad Luthfi resmi berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin di Pilkada Jateng 2024. Sementara Andika Perkasa berpasangan dengan Hendrar Prihadi alias Hendi.

"Lawan siapa pun tidak apa-apa. Itu kan putra-putra terbaik untuk Jawa Tengah," jelas Luthfi saat ditemui di Markas Partai Kota Semarang, Senin (26/8/2024). 

Baca juga: Perang Bintang 4 TNI vs Bintang 3 Polisi di Pilkada Jateng: Andika Perkasa versus Ahmad Luthfi

Dia mengaku tengah menyiapkan berkas-berkas mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. 

"Kalau nggak Rabu, Kamis tunggu tanggal mainnya," kata dia. 

Rencananya, Luthfi akan mendaftar ke KPU Jateng bersama Gus Yasin di antara dua hari tersebut. Saat ini, lanjutnya, sejumlah administrasi sedang disiapkan. 

"Karena hari ini sedang kita kumpulkan adminitrasi terkait partai pendukung maupun diri saya sendiri, jadi cek adminitrasi yang sudah kami siapkan, prinsip semua sudah siap," tegasnya.

Strategi Andika Perkasa

BERITA TERKAIT

DPP PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi memberikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Andika Perkasa mengaku siap bertarung di pilkada Jateng.

"Iya lah. Harus siap (tempur)," tegas Andika di Jakarta.

Ketika ditanya lebih jauh tentang pertempuran macam apa yang akan dihadapinya di Jawa Tengah, Andika tidak memaknai apa yang akan dihadapinya seperti pertempuran asimetris (tak teratur) atau simetris (konvensional) sebagaimana yang dipahami oleh militer.

Ia justru meyakini baik dari penyelenggara hingga unsur keamanan akan bertindak netral dalam Pilkada 2024 di Jawa Tengah.

"Oh nggak, kita nggak berpikir begitu. Karena kita berpikir positif. Saya yakin semua yang memiliki tanggung jawab mulai dari penyelenggara, keamanan semuanya pasti akan bertindak netral," kata Andika.

Baca juga: Andika Perkasa Siap Tempur di Pilkada Jateng, Akan Menghadap 2 Jenderal Purnawirawan Eks Gubernur

"Kalau saya percaya kepada mereka yang bertugas di Jawa Tengah akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Jadi saya berpikir positif, nggak ingin berpikir yang nggak-nggak dulu deh," sambung dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas