Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Balik Arah Usung Airin, PDIP: Kita Duluan, Mau Ikut Silakan Saja

PDIP tak mempersoalkan keputusan Partai Golkar mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Golkar Balik Arah Usung Airin, PDIP: Kita Duluan, Mau Ikut Silakan Saja
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi surat rekomendasi kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi saat pengumuman bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (26/8/2024). PDIP mengumumkan 60 calon kepala daerah yang terdiri dari enam bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, serta 16 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota untuk ikut dalam Pilkada serentak 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun tak mempersoalkan keputusan Partai Golkar mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada 2024.

"Tidak ada urusan Golkar mau gabung atau tidak, mencalonkan siapa kok," kata Komarudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).




Komarudin mempersilakan Golkar mengusung Airin.

Meskipun Golkar sempat menarik dukungan terhadap mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu.

"Kita kan kasih calon duluan Airin kan. Kalau Golkar mau ikut-ikutan ya silakan saja," ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Dia menegaskan PDIP sudah secara resmi memberikan dukungan kepada Airin dan Ade Sumardi.

BERITA TERKAIT

"Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar atau tidak, PDIP kan sudah resmi mencalonkan Bu Airin dari awal," ucap Komarudin.

Adapun, hari ini Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan rekomendasi untuk Airin dan Ade Sumardi maju Pilgub Banten 2024.

Sikap ini berubah setelah sebelumnya Golkar memberikan rekomendasi kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah pada Minggu (25/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas