Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Titip Pesan ke AHY, Minta Kader Demokrat All Out Memenangkannya di Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Ridwan Kamil Titip Pesan ke AHY, Minta Kader Demokrat All Out Memenangkannya di Pilkada Jakarta
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono usai menerima surat rekomendasi maju di Pilkada Jakarta dari DPP Partai Demokrat, Selasa (27/8/2024). RK menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pesan yang disampaikan Ridwan Kamil ialah supaya kader Demokrat all out (habis-habisan) membantunya meraih kemenangan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Saya titip ke Pak Ketum tolong kader-kader Demokrat Jakarta-nya kita all out, ya, sampai ke ujung gang, kampung untuk memenangkan cita-cita kita bersama," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).




Pada kesempatan tersebut, RK juga menyatakan, dirinya bersama Suswono selaku bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya merupakan sosok berpengalaman.

Menurut RK, dirinya dan Suswono bukanlah calon pemimpin yang datang dari nol atau tidak memiliki kemampuan apapun.

"Kami berdua bukan orang yang datang dari nol, ya, kami berpengalaman, Insyaallah kepada warga Jakarta kami hadir dengan berbagai semangat pengalaman," ucap RK.

RK kemudian membeberkan beberapa rekam jejak atau karier politiknya, yakni pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Suswono pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) sehingga memiliki pengalaman sebagai pejabat di pemerintahan pusat.

"Dulu saya wali kota dengan dinamikanya, gubernur juga, Pak Suswono Menteri Pertanian di bidang lingkungan pertanian dan juga punya pengalaman berinteraksi di level pemerintahan pusat," ucapnya.

Atas dasar itu, RK menegaskan, dirinya dan Suswono adalah pasangan yang mempunyai kapasitas dalam memimpin Jakarta.

"Gabungan dari cagub-nya yang ada kapasitas mengelola wilayah dan calon wakil gubernurnya yang paham di pemerintahan pusat menurut saya akan menguatkan keluarbiasaan Jakarta Baru, Jakarta Maju di lima tahun ke depan," ujarnya.

Baca juga: Bakal Maju jadi Cagub Jakarta, Ridwan Kamil: Kami Bukan Datang dari Nol ya, Kami Berpengalaman

Sebagai informasi, pada Selasa ini, RK-Suswono memperoleh surat rekomendasi maju Pilkada Jakarta 2024 dari DPP Partai Demokrat.

Saat memberikan surat rekomendasi, AHY menyatakan, terdapat beberapa cita-cita yang dirinya sampaikan kepada Ridwan Kamil-Suswono untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik.

Awalnya, AHY menyatakan, dirinya memiliki cita-cita besar untuk Jakarta.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas