Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Pramono Anung Maju Pilkada Jakarta: Sempat Tolak Tawaran PDIP hingga Minta Izin Jokowi

Cerita Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, maju Pilkada Jakarta 2024. Ia mengaku sempat menolak tawaran PDIP hingga minta izin Presiden Jokowi.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Cerita Pramono Anung Maju Pilkada Jakarta: Sempat Tolak Tawaran PDIP hingga Minta Izin Jokowi
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno didampingi elite partai PDI Perjuangan mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Cerita Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, maju Pilkada Jakarta 2024. Ia mengaku sempat menolak tawaran PDIP hingga minta izin Presiden Jokowi. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Pramono Anung-Rano Karno, resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024).

Sebelumnya, Pramono Anung sempat mengungkapkan detik-detik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memutuskan namanya untuk diusung sebagai bakal cagub Jakarta.

Ia menjelaskan, Megawati memutuskan namanya untuk berkontestasi di Jakarta pada Selasa (27/8/2024) sore.




Sekretaris Kabinet ini mengaku sempat menolak ketika diminta untuk maju Pilkada Jakarta.

"Jadi finalnya kalau mau jujur yah saya sebenarnya terus berusaha untuk tidak maju, terus berusaha untuk tidak maju, finalnya baru kemarin sore," kata Pramono di kediamannya, Jalan Haji Ambas, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia menyebut dirinya bertemu Megawati pada Selasa sore. Dalam pertemuan itu, Megawati menyatakan PDIP mengusung Pramono.

"Saya bertemu Ibu Mega, Ibu Mega menyampaikan "Pram final" karena saya sama Bu Mega sudah 27 tahun (berhubungan baik)," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP ini mengaku memiliki hubungan baik dengan presiden kelima itu. Bahkan, tak pernah cawe-cawe dalam kebijakan PDIP serta tak ingin tampil.

"Tetapi karena amanah ini saya bilang sama beliau "Mbak, baik bismilah saya maju sama Rano, saya minta doa restunya". Sudah itu saja. Jadi baru kemarin," ucap Pramono.

Adapun Pramono Anung menyebut sempat menolak tawaran dari PDIP.

Baca juga: Berkas Pendaftaran Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono Dinyatakan Lengkap KPU

"Ya itu menolak, bukan belum (tapi) menolak," kata Pramono.

Meski begitu, dirinya pada akhirnya tak bisa lagi menolak tawaran itu.

"Bahkan saya sebenarnya 4 hari yang lalu saya betul-betul berpikir saja enggak, berkeinginan saja enggak," tutur Pramono.

Padahal ia mengaku sudah meminta izin cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri acara pernikahan sahabatnya di Italia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas