Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Percaya Diri Usung Pramono-Rano Karno Meski Elektabilitasnya Rendah, PDIP: Loh Dia Punya Pengalaman

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto buka suara soal rendahnya tingkat elektabilitas bakal cagub Jakarta yang diusung PDIP yakni Pramono Anung.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Percaya Diri Usung Pramono-Rano Karno Meski Elektabilitasnya Rendah, PDIP: Loh Dia Punya Pengalaman
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno didampingi elite partai PDI Perjuangan mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Keduanya mengenakan pakaian khas Betawi untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto buka suara soal rendahnya tingkat elektabilitas bakal cagub Jakarta yang diusung PDIP yakni Pramono Anung.

Diketahui, hingga hari ini nama Pramono Anung belum pernah muncul dalam hasil lembaga-lembaga survei untuk memimpin pemerintahan Jakarta.




Merespons hal itu, Hasto berbicara secara santai. Dirinya menilai kalau Pramono yang dijagokan oleh PDIP memiliki rekam jejak yang bagus dalam karir politiknya.

"Loh, kita (PDIP) percaya bahwa rakyat percaya kepada sosok pemimpin yang berpengalaman, sosok yang punya rekam jejak yang baik," kata Hasto saat ditemui awak media di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2024).

Tak hanya itu, Hasto juga menilai kalau Pramono Anung memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan warga di Jakarta.

Dirinya juga mengklaim kalau Pramono Anung mempunyai kepiawaian dalam melakukan komunikasi politik dengan banyak pihak di pemerintahan.

BERITA TERKAIT

"Sosok yang mampu menyelesaikan masalah rakyat, dan juga membangun masa depan Jakarta pada peran sentral Jakarta. Dan itulah Mas Pramono Anung. Kepiawaian Mas Pram di dalam melakukan komunikasi politik," kata dia.

Poin tersebutlah yang menurut Hasto menjadi modal baik bagi Pramono Anung didorong untuk maju Pilkada Jakarta.

Atas hal itu, PDIP kata dia merasa percaya diri alias pede terhadap politikus yang kini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) tersebut.

"Lobby-lobby politik, dukungan dari seluruh partai politik, akan menjadi modal yang sangat baik dan terutama adalah komunikasi dengan rakyat," tandas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui hasil surveinya rendah menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Pramono mengamini pernyataan beberapa orang soal hasil survei elektabilitasnya rendah di Jakarta.

"Saya senang sekali ketika semua orang termasuk teman-teman saya, sahabat-sahabat saya mengatakan, "Mas di survei saja mas enggak ada", memang enggak ada, gimana mau ada," kata Pramono di kediamannya, Jalan Haji Ambas, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas