Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Janji Ridwan Kamil-Suswono Jika Menang Pilkada Jakarta: Rangkul The Jakmania hingga Solusi Banjir

Berikut rangkuman janji-janji yang diungkapkan Ridwan kamil-Suswono untuk DKI Jakarta jika mereka terpilih sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Jakarta.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in 4 Janji Ridwan Kamil-Suswono Jika Menang Pilkada Jakarta: Rangkul The Jakmania hingga Solusi Banjir
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono didampingi elite partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Tribunnews/Jeprima | Berikut rangkuman janji-janji yang diungkapkan Ridwan kamil-Suswono untuk DKI Jakarta jika mereka terpilih sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta ke KPU Jakarta, pada Rabu (29/8/2024).

Usai resmi mendaftar, Ridwan kamil dan Suswono pun mengumbar janji-janji mereka jika bisa memenangi Pilkada Jakarta 2024.

Berikut rangkuman janji-janji yang diungkapkan Ridwan kamil dan Suswono untuk DKI Jakarta jika mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

1. Punya Konsep Baru untuk Atasi Banjir, Polusi, dan Macet

Ridwan Kamil mengaku memiliki konsep baru untuk mengatasi banjir, polusi, hingga kemacetan yang selalu menjadi permasalahan rutinan di Jakarta.

Eks Gubernur Jabar itu pun yakin bahwa konsep baru yang dibawanya akan bisa menuntaskan masalah banjir, polusi, dan kemacetan di Jakarta.

Meski demikian Ridwan Kamil masih belum mengungkapkan detail kosep yang akan ia terapkan di Jakarta tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kami akan membawa konsep-konsep baru kepada Jakarta menyelesaikan masalah yang rutin, seperti banjir, polusi, kemacetan, kami akan hadirkan hal-hal baru," kata Ridwan Kamil dilansir Kompas.com, Kamis (29/8/2024).

Lebih lanjut Ridwan Kamil ingin menjadikan Jakarta sebagai kota global.

Terutama setelah Jakarta sudah tidak menjadi ibu kota negara lagi.

"(Kami) ingin (Jakarta) melompat menjadi kota global. Kami berdua datang dengan pengalaman mudah-mudahan bisa berkenan di warga Jakarta," imbuh RK.

Baca juga: Daftar Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Berjanji Segera Silaturahmi ke Jak Mania

2. Rangkul The Jakmania

Terkait masalah sepakbola, RK menyebut akan memaksimalkan dan terus mendukung klub sepakbola Persija.

"Misalkan sepak bola tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata RK.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas