Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Tak Kecewa pada PDIP meski Batal Diusung di Pilkada Jakarta 2024, Justru Ucap Terima Kasih

Jubir sebut Anies Baswedan tidak sedikit pun kecewa terhadap PDI Perjuangan (PDIP) karena batal batal diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rifqah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Anies Tak Kecewa pada PDIP meski Batal Diusung di Pilkada Jakarta 2024, Justru Ucap Terima Kasih
Tribunnews/Ibriza
Anies Baswedan menemui wartawan setelah memastikan tidak maju di Pilgub Jawa Barat 2024, pada Jumat (30/8/2024) sekitar pukul 00.10 WIB dini hari. - Jubir sebut Anies Baswedan tidak sedikit pun kecewa terhadap PDI Perjuangan (PDIP) karena batal batal diusung di Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Juru Bicara Tim Operasional Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengungkapkan sikap Anies usai batal diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta 2024.

Sahrin mengatakan, Anies tidak sedikit pun kecewa terhadap partai berlogo banteng tersebut, yang kini mengusung Pramono Anung dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Ketika partai (PDIP) memutuskan bahwa yang dicalonkan di Jakarta adalah Pramono Anung dan Rano Karno, tidak ada kekecewaan sedikit pun dari Mas Anies terhadap PDI Perjuangan," jelas Sahrin kepada wartawan, di Jalan Brawijaya X, Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).




Bukan kekecewaan yang dirasakan, Anies justru mengucapkan terima kasih kepada PDIP dan mengapresiasi keputusan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Memang harus begitu, kita harus fair, kita harus membangun demokrasi yang sehat, dan pilar dari salah satu pilar demokrasi adalah partai politik," ujar Sahrin.

Soal hubungan Anies dan PDI, kata Sahrin, hingga kini masih terjalin dengan baik.

Hal tersebut terbukti dengan komunikasi Anies dengan PDIP yang sering dilakukan untuk mendiskusikan banyak hal.

BERITA TERKAIT

"Kita dengan PDIP hubungannya sangat bagus. Mas Anies dengan PDIP begitu mendalam komunikasinya. Intensitas bertemu juga sering, mendiskusikan banyak hal," jelasnya.

"Harapan kita tentunya, kerja sama ini (Anies dan PDIP) tidak hanya di Pilkada. Lebih dari itu, kita menginginkan bahwa nasionalisme, juga agama, agamis, ini berjalan seiring," imbuh Sahrin.

Harapan Anies

Meski batal dapat tiket Pilkada Jakarta, Anies tetap mengajak warga untuk menjaga semangat dan demokrasi yang sehat.

"Jaga semangat. Kita semua ingin jaga demokrasi kita terus sehat," kata Anies, Jumat (30/8/2024) dini hari.

Baca juga: 3 Saran Untuk Anies Agar Tak Kehilangan Panggung Politik: Gabung Parpol, Buat Partai Baru atau Ormas

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas berharap, ada iklim demokrasi yang menghasilkan kebijakan pro terhadap rakyat, bukan untuk segelintir elite saja.

"Kita ingin ada proses demokrasi ini berujung kepada manfaat untuk rakyat, bukan manfaat untuk segelintir orang, bukan bermanfaat untuk elite," kata Anies di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat.

Anies juga memberikan pesan kepada para pendukungnya, untuk tetap menjaga suasana teduh dan tenang, meski dirinya gagal maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas