Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maju Pilkada Lanny Jaya, Tan Wanimbo-Wundien Siapkan 19 Program Unggulan, Apa Saja?

Pasangan tersebut menekankan pentingnya pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah Lanny Jaya dengan menyiapkan program unggulan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Maju Pilkada Lanny Jaya, Tan Wanimbo-Wundien Siapkan 19 Program Unggulan, Apa Saja?
ist
Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo - Wundien Yikwa di hadapan ratusan ribu pendukungnya memastikan komitmen mereka untuk membangun Lanny Jaya dengan berlandaskan kasih. 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo - Wundien Yikwa di hadapan ratusan ribu pendukungnya memastikan komitmen mereka untuk membangun Lanny Jaya dengan berlandaskan kasih. 

Bukan hanya itu, pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Garuda, Golkar, Demokrat dan PKB tersebut juga menekankan pentingnya pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah Lanny Jaya dengan menyiapkan program-program unggulan selama 5 tahun jika diberi mandat memimpin Lanny Jaya.

Baca juga: Alasan Anies Baswedan Batal Maju Pilkada Jabar: Tak Ada Permintaan Masyarakat untuk Jadi Cagub Jabar

“Saya berkomitmen untuk menghadirkan perubahan nyata bagi masyarakat Lanny Jaya, khususnya di 
bidang kerohanian, kesehatan, Pendidikan, infrastruktur dan Lembaga adat," ungkap Calon Bupati Tan Wanimbo saat deklarasi di hadapan ratusan ribu pendukung di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (28/8).




Pasangan yang mengusung tagline 'Membangun Negeri dengan Kasih' tersebut juga berada dalam 'Koalisi Lani Jaya Maju” dengan cita-cita menjadikan masyarakat sejahtera, Mandiri dan Berprestasi. 

Baca juga: Daftar Cagub-Cawagub di Pilkada Aceh 2024 dan Parpol Pengusungnya

"Oleh karena itu kami pastikan lima tahun mendatang dengan kerja-kerja nyata bersama rakyat melalui program unggulan yang kami tawarkan. Ada sekurang-kurangnya 20 program yang sudah kami rancang dan semua program itu konkret menyentuh dan menjawab kebutuhan rakyat Lanny Jaya," paparnya.

Dia paparkan, program tersebut antara lain :

1. Mengangkat Kepala Dinas untuk PGBWP (Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua) karena selama ini tidak pernah ada Kepala Dinas dari sini.

BERITA TERKAIT

2. Komitmen untuk Netral di tengah dua kubu Gereja Baptis

3. Bantuan Hiba untuk Gereja dan OKP dibagi adil dan merata

4. Membangun Monumen tempat-tempat bersejarah masuknya Injil agar menjadi lokasi Wisata Rohani maupun umum.

5. Memastikan 100 persen APBDes (Dana Kampung) masuk rekening Kampung, dikelola oleh Pemerintahan Kampung dan Gaji Kepala Kampung 10 Juta per bulan dan menambah Gaji Aparat Kampung.

6. Menaikan insentif untuk ASN

7. Membangun Rumah Dinas untuk ASN

8. Kesejahtraan Masyarakat, Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas utama

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas