Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemeriksaan Kesehatan Pramono-Rano Karno Libatkan 20 Dokter dan 20 Perawat

20 dokter dan 20 perawat yang ditugaskan melakukan pemeriksaan terhadap calon kepala daerah Jakarta termasuk Pramono-Rano Karno

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pemeriksaan Kesehatan Pramono-Rano Karno Libatkan 20 Dokter dan 20 Perawat
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kolase foto bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat ditemui jelang pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024) dan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, Jakarta, dr. Weningtyas Purnomorini MARS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon gubernur-wakil gubernur Jakarta dari PDIP yakni Pramono Anung-Rano Karno melibatkan puluhan dokter di RSUD Tarakan, Jakarta.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan dr. Weningtyas Purnomorini MARS menyatakan, setidaknya ada 20 orang dokter dan 20 perawat yang ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap para calon kepala daerah Jakarta.

"Jadi dokter-dokter terdiri dari 20 dokter dan tim pendukung pemeriksaannya sekitar 20 orang juga, terdiri dari perawat, analis laboratorium, radiografi, kemudian untuk audiologi dan sebagainya," kata Weningtyas kepada awak media di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024).




Kendati demikian kata Weningtyas, proses pemeriksaan kesehatan terhadap para pasangan calon kepala daerah itu tidak bisa diakses oleh publik.

Dirinya hanya menegaskan kalau rangkaian pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan dalam kurun waktu yang lama, kurang lebih 11 jam.

"Jadi kami akan melakukan pemeriksaan pada paslon itu lebih kurang 11 jam ya. Jadi akan kita selesaikan sekitar pukul 18," kata dia.

Saat disinggung terkait dengan standarisasi hasil tes kesehatan itu dikatakan layak atau tidak layak, Weningtyas tidak dapat membeberkan secara detail.

BERITA TERKAIT

Pasalnya kata dia, itu menjadi ranah dari para dokter spesialis yang melakukan pemeriksaan.

"Kami mengikuti pedoman teknis saja dari KPU, sudah disebutkan di situ untuk layak dan tidak layak," tandas dia.

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan 11 Jam 20 Menit: Pramono Nggak Takut, Rano Karno Malas Disuntik

Sebelumnya, Bakal calon gubernur Jakarta dari PDIP, Pramono Anung menyatakan dirinya siap untuk menjalani tes kesehatan sebagai syarat mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta.

Adapun tes kesehatan itu dilakukan Pramono bersama dengan Rano Karno di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta.

Kata Pramono, dirinya sudah siap menjalani tes kesehatan lantaran keseharian Menteri Sekretaris Kabinet itu kerap melakukan olahraga seperti bersepeda.

"Saya termasuk orang yang secara rutin melakukan dan menjaga kesehatan dari umur 30an. Saya sepedaan sudah 20 tahun lebih, seminggu tiga kali," kata Pramono saat ditemui awak media jelang tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024) pagi.

Tak hanya melakukan aktivitas bersepeda, Pramono juga mengaku sudah rutin melakukan kegiatan olahraga fisik lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas