Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Srikandi Bertarung di Pilkada Jatim, Lukmanul Khakim: Kompetisi Paling Keren Sedunia

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Lukmanul Khakim mengklaim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024 sebagai kompetisi yang paling ke

Penulis: tribunsolo
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Tiga Srikandi Bertarung di Pilkada Jatim, Lukmanul Khakim: Kompetisi Paling Keren Sedunia
Tangkapan layar dari YouTube Najwa Shihab
Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Lukmanul Khakim mengklaim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024 sebagai kompetisi yang paling keren sedunia 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Lukmanul Khakim menyebut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024 sebagai kompetisi yang paling keren sedunia.

“Saya kira ini kompetisi yang paling keren ya, sedunia,” kata Lukmanul, dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Rabu (4/9/2024).

Dikatakan Lukmanul, hal itu lantaran Pilkada Jatim dapat menunjukkan hasil dari perjuangan perempuan dalam memperoleh keadilan berpolitik.




Menurutnya, dengan adanya Pilkada tersebut kita dapat menghadirkan sosok perempuan di tengah-tengah kompetisi.

“Karena ini yang pertama menunjukkan partisipasi perempuan yang dulunya masih diperjuangkan, sekarang sudah hadir ditengah-tengah,” ungkapnya.

Lukmanul berharap Pilkada Jatim dapat menjadi contoh bahwa perempuan berhak ditempatkan di posisi yang mulia, yakni calon gubernur bukan hanya sebagai cadangan.

Bahkan, dirinya turut berharap Pilkada tersebut dapat dijadikan contoh untuk politik di seluruh dunia tak hanya di Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Kalau dulu dominasi kompetisi dikuasai laki-laki, Jawa Timur menjadi percontohan bagi seluruh dunia bukan hanya Indonesia bahwa ternyata perempuan ditempatkan di posisi yang mulia, calon gubernur bukan sekedar ban serep,” ucapnya.

Kemudian, dirinya turut mengklaim pihaknya telah memiliki srikandi yang tepat dan menjadi idola kebanyakan masyarakat.

Srikandi tersebut adalah bakal calon Gubernur Jatim yang diusung oleh PKB, Luluk Nur Hamidah.

“Yang kedua, tentu saya menilai di antara ketiga srikandi itu, kita punya Srikandi yang menjadi idola banyak masyarakat,” paparnya.

Baca juga: 27 Cagub-Cawagub Jagoan PDIP di Pilkada 2024, Jakarta Ada Pramono Anung, Risma di Jawa Timur

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid telah mengungkapkan alasan partainya mengusung duet Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim.

PKB, kata Jazilul, ingin menghadirkan calon pemimpin baru untuk bisa memimpin Jawa Timur.

"Kita ingin pemimpin di Jawa Timur pemimpin yang fresh, PKB menyajikan itu," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas