Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Anung Bakal Aktifkan Lagi Balai Rakyat Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Jika kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta, Pramono tidak ingin menjalankan program yang bersifat mercusuar, atau proyek besar.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pramono Anung Bakal Aktifkan Lagi Balai Rakyat Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno, menyapa warga di kawasan Car Free Day (CFD), kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (8/9/2024). Pramono Anung berjanji akan mengaktifkan kembali pembangunan Balai Rakyat, sebagai wadah aktivitas warga Jakarta, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal cagub DKI Jakarta Pramono Anung berjanji akan mengaktifkan kembali pembangunan Balai Rakyat, sebagai wadah aktivitas warga Jakarta, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Hal itu disampaikannya saat menyapa warga di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (8/9/2024) pagi.

Baca juga: Pramono Anung Ungkap Warisan Anies Baswedan, Tidak Semuanya Bisa Dilanjutkan




Jika kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta, Pramono tidak ingin menjalankan program yang bersifat mercusuar, atau proyek besar.

"Tapi program-program yang betul-betul menyentuh rakyat secara langsung terutama kelas menengah ke bawah," kata Pramono.

Pramono menekankan bahwa dirinya akan fokus kepada kebijakan yang berpihak kepada warga menengah ke bawah.

Satu di antaranya yakni ingin kembali mengaktifkan balai rakyat.

BERITA TERKAIT

"Balai rakyat, rumah-rumah tradisional yang dulu ada kami akan hidupkan kembali, sehingga orang akan melakukan pernikahan di RT RW, enggak perlu lagi nyewa yang terlalu jauh, bisa menyewa balai rakyat yang murah," ucapnya.

"Sehingga orang kalau menengah ke bawah pernikahan itu mohon maaf selama ini kan berat banget, hal-hal kecil itulah yang akan kami lakukan, bukan lagi yang bersifat mercusuar, sama sekali enggak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas