Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Perkasa Ingin Temui Eks Gubernur Jateng, Bibit Waluyo hingga Ganjar Pranowo

Bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, Andika Perkasa, berencana untuk bertemu dengan para mantan Gubernur Jawa Tengah.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Andika Perkasa Ingin Temui Eks Gubernur Jateng, Bibit Waluyo hingga Ganjar Pranowo
TribunSolo.com/Andreas Chris
Bakal calon Gubernur Jateng, Andika Perkasa dan bakal calon wakil gubernur Jateng, Hendrar Prihadi. Bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, Andika Perkasa, berencana untuk bertemu dengan para mantan Gubernur Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, Andika Perkasa, berencana untuk bertemu para mantan Gubernur Jawa Tengah.

Hal ini, disampaikan Andika Perkasa setelah rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Ya saya pasti berencana dan sudah merencanakan itu (silaturahmi)," ujar Andika di Grha Bung Karno, Kabupaten Klaten, Selasa (10/9/2024), dilansir TribunSolo.com.




Meski begitu, politikus PDIP ini mengatakan, saat ini dirinya sedang fokus untuk berkeliling Jawa Tengah.

Ia pun berharap, bisa bertemu para eks Gubernur Jawa Tengah sebelum kampanye Pilkada 2024 dimulai.

"Yang sekarang ini baru memang sengaja dikelilingkan dulu sebagai prioritas, nah setelah itu pasti kami sekali waktu (bertemu). Semoga sebelum mulai kampanye," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Panglima TNI ini mengatakan telah berulang kali bertemu Gubernur Jawa Tengah (2013-2023), Ganjar Pranowo.

BERITA TERKAIT

Kemudian, dirinya juga berencana bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah (2007-2013), Bibit Waluyo.

Adapun Andika mengatakan, Bibit Waluyo merupakan seniornya di TNI.

Sebagai informasi, Bibit tercatat pernah menjabat sebagai Pangkostrad pada 2002 sampai 2004.

"Dengan Pak Bibit (Waluyo) sebagai senior saya di TNI juga sebagai mantan gubernur dan pasti punya tips-tips atau evaluasi yang kami-kami ini perlu tahu," ungkapnya.

Baca juga: Andika Perkasa Ungkap Keinginan Bertemu Bibit Waluyo, Ini Alasannya

Menurut Andika, pihaknya tak melihat latar belakang partai politik (parpol), tetapi soal keinginan yang sama untuk memajukan Jateng.

"Dan saya rasa itu pasti sangat positif-lah, bagi kami-kami yang lebih muda yang akan meneruskan tongkat pemikiran dari senior-senior Pak Mardiyanto, Pak Bibit, Mas Ganjar, dan seterusnya nanti," tuturnya.

Setelah melakukan safari politik di Klaten, Andika bersama bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya, Hendrar Prihadi (Hendi), melanjutkan perjalanan ke Boyolali, Jawa Tengah.

Optimisme Andika Perkasa

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas