Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Pastikan Riza Patria jadi Ketua Timses, Bakal Diumumkan Dua Hari Mendatang

Kata RK, nama Riza Patria nantinya akan diumumkan secara bersamaan dengan anggota timses lainnya yang notabenenya anak muda.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ridwan Kamil Pastikan Riza Patria jadi Ketua Timses, Bakal Diumumkan Dua Hari Mendatang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama kaum disabilitas saat ditemui awak media di Kawasan Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menegaskan nama Ahmad Riza Patria sudah dipastikan menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono untuk Pilkada Jakarta 2024.


Kata RK, nama Riza Patria nantinya akan diumumkan secara bersamaan dengan anggota timses lainnya yang notabenenya anak muda.

Baca juga: Sempat Ditolak Warga, Ridwan Kamil Klarifikasi: Itu Kurang Koordinasi, Saya Tak Asal Datang





"Ahmad Riza Patria sudah sudah fix tinggal kita umumkam secara resmi bersama timses yang 70 persen anak-anak muda," kata RK saat ditemui awak media di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).


Salah satu sosok yang nantinya akan mengisi susunan di Timses RK-Suswono kata dia, yakni Angkie Yudistira yangmenjabat sebagai staf khusus milenial Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).


"Contohnya mbak Angkie ini jubir saya salah satu jubir jadi wajah Timses kami mayorittas seumuran beliau," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono Diharapkan Libatkan Milenial Ikut Bangun Kota Jakarta


Adapun pengumuman terhadap susunan Timses RK-Suswono tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

BERITA TERKAIT


RK memprediksi acara tersebut akan dilakukan sekitar 2 sampai 3 hari mendatang yang juga banyak dihuni oleh publik figur.


"Mungkin dalan 2-3 hari ini. Oh banyak (publik figur)," tandas dia.


Sebelumnya, Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan Eks Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria hampir pasti akan menjadi Ketua Tim Sukses (timses) di Pilkada Jakarta 2024.


Menurutnya, penunjukkan ketua timses bukanlah hal yang sederhana. Karenanya, penunjukkannya mulai mengerucut kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.


"Dinamika di tim kami tidak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Sehingga Keliatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria," kata Ridwan Kamil kepada wartawan seusai berkunjung ke kediaman Sutiyoso di kawasan Cibubur, Jawa Barat pada Kamis (12/9/2024).


Dijelaskannya, pertimbangan penunjukkan Ahmad Riza Patria lantaran yang bersangkutan adalah mantan Wakil Gubernur Jakarta. Dia pun meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi.


"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta. Tapi tunggu pengumuman resminya ya," jelasnya.

Baca juga: Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono, Kini Mencuat Nama Ahmad Riza Patria


Di sisi lain, Ridwan Kamil juga menjelaskan alasan batalnya penunjukkan Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni menjadi Ketua Timses RK-Suswono. Dia bilang, koleganya itu mendapatkan penugasan di level pusat oleh NasDem.


"Saya sampaikan kan KIM plus ini ada agenda-agenda di pusat juga. Jadi Mas Roni setelah didiskusikan lebih mendalam ternyata dapat penugasan sepesifik di level pusat yang tentunya mungkin waktunya tidak bisa semaksimal kalau di lapangan. Sehingga keputusan tadi menurut saya yang paling bijak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas