Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakal Lanjutkan Program Baik Anies, RK Yakin Bisa Redam Gerakan Anak Abah Tusuk 3 Paslon

Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) merespons soal isu gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon' di Pilkada Jakarta 2024. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Bakal Lanjutkan Program Baik Anies, RK Yakin Bisa Redam Gerakan Anak Abah Tusuk 3 Paslon
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) merespons soal isu gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon' di Pilkada Jakarta 2024.  

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) merespons soal isu gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon' di Pilkada Jakarta 2024. 

Diketahui, Anak Abah merujuk pada pendukung mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Ridwan Kamil berharap masyarakat di Jakarta tak banyak yang memilih untuk golput. 




Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai menghadiri acara Rakerda Bapera, Tavia Heritage, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

"Ya saya kira yang namanya golput itu adalah bagian dari demokrasi juga, tapi saya berharap tidak terlalu banyak ya," katanya, dikutip dari TribunJakarta.com. 

Ridwan Kamil yakin bisa meredam gerakan anak abah yang mencoblos 3 paslon di Pilkada Jakarta sehingga suara menjadi tidak sah. 

Ia mengaku bakal melanjutkan program baik dari Anies dan mengkolaborasikan dengan 70 lebih program yang akan digagasnya. 

BERITA TERKAIT

"Sehingga kami mencoba netralisir dengan memberikan narasi-narasi, solusi-solusi termasuk memberlanjutkan apa-apa yang baik di zaman Pak Anies, tetapi yang belum ada, 70 ide-ide baru itu akan dihadirkan."

RK berharap program yang ditawarkannya dan program era Anies dapat dikombinasikan untuk menguatkan pilihan kepada warga Jakarta.

"Mudah-mudahan kombinasi komitmen melanjutkan program Pak anies dan 70 program baru yang akan kami hadirkan bisa menguatkan mereka," kata RK.

Gerakan Wujud Kemarahan Pendukung Anies

Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta: Mulai Dekati Anies Baswedan Demi Gaet Dukungan Anak Abah

Sebelumnya, juru bicara dan koordinator relawan Anies Baswedan, Iwan Tarigan mengatakan bahwa tidak ada gerakan terkoordinir mengenai hal ini, melainkan sebuah aspirasi pendukung Anies Baswedan.

"Kalau gerakan yang terkoordinasi itu tidak ada, tetapi kalau aspirasi, amarah, itu memang ada," ungkap Iwan dalam program talkshow Overview Tribunnews, Rabu (11/9/2024).

Aspirasi ini muncul setelah Anies Baswedan gagal maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Anies yang awalnya didukung tiga partai politik, harus gigit jari setelah ketiganya berpaling mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas