Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beri Arahan ke Kader di Rakernas Partai, Salim Segaf: PKS Harus Menangkan Pilkada

Tak hanya itu, Salim juga meminta para kader dan pengurus DPP PKS untuk menjadikan momen Rakernas ini sebagai wadah evaluasi.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Beri Arahan ke Kader di Rakernas Partai, Salim Segaf: PKS Harus Menangkan Pilkada
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Salim Segaf Al Jufri, saat memberikan arahan saat pembukaan Rakernas DPP PKS, di Grand Sahid, Jakarta, Jumat (20/9/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri meminta seluruh kader PKS dapat menyukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024.

Salim meminta seluruh kader bekerja guna membantu kemenangan calon kepala daerah yang diusung PKS di sejumlah pilkada.

Pernyataan itu disampaikan Salim saat memberikan arahan dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS, di Grand Sahid, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

"Saya berharap dalam Rakernas ini kita menghasilkan dua hal. Yang pertama, adalah menghasilkan program kerja yang real dan sesuai prinsip untuk pemenangan Pilkada 2024. Jelas program kita itu mengarah pada kemenangan," kata Salim dalam arahannya.

Tak hanya itu, Salim juga meminta para kader dan pengurus DPP PKS untuk menjadikan momen Rakernas ini sebagai wadah evaluasi.

Evaluasi yang dimaksud yakni soal pencapaian dari PKS pada rangkaian Pemilu belakangan ini, termasuk Pilpres dan Pileg 2024.

BERITA TERKAIT

"Saya ingat kan juga bahwa Rakernas ini juga menjadi sarana evaluasi kita bersama, evaluasi program kerja kita dan pencapaian kita dalam politik PKS pada Pemilu 2024. Sebab seluruh wilayah berkumpul, ya kita evaluasi," kata dia.

Baca juga: Berebut Dukungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Apa Syaratnya Agar Bisa Didukung Eks Capres?

Senada dengan Salim, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy juga menyatakan momen Rakernas harus dijadikan tempat untuk menyatukan kekuatan untuk memenangkan calon kepala daerah usungan PKS pada Pilkada 2024.

"Karenanya PKS harus menyiapkan diri dengan baik. Tahun ini ada 554 Pilkada para hadirin yang digelar secara serentak. PKS mengeluarkan 484 B1-KWK. Artinya tingkat partisipasi PKS di pilkada kali ini 88 persen, meningkat dari tahun lalu," kata Habib Aboe.

Dengan jumlah keikutsertaan PKS yang meningkat itu, Habib Aboe menegaskan kalau pihaknya serius terhadap gelaran Pilkada 2024.

"Karenanya kita tugaskan 114 anggota untuk maju dalam berbagai calon kepala daerah dan siap untuk menjadi kepala daerah," kata dia.

"Tentunya kita perlu memberikan dukungan dan dorongan kepada para anggota kita yang maju tersebut ya," tandas Habib Aboe.

Baca juga: Susunan Pengurus Baru PKB Tahun 2024-2029, Bos Lion Air Jadi Wakil Ketua Umum

Sebagai informasi, gelaran Rakernas DPP PKS tersebut digelar selama tiga hari terhitung sejak hari ini, Jumat 20 September hingga Minggu 22 September 2024.

Adapun dalam Rakernas itu kemudian sudah didapuk Ahmad Heryawan alias Aher sebagai Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS menggantikan sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Digantikannya sementara Syaikhu, lantaran yang bersangkutan sedang fokus dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024.

Syaikhu maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat didampingi Ilham Akbar Habibie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas