Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Survei Elektabilitas Pilkada Jateng 2024 Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin, Potensi 'Perang Bintang'

Inilah 2 hasil survei elektabilitas di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin, Potensi 'Perang Bintang'

Penulis: garudea prabawati
Editor: Sri Juliati
zoom-in 2 Survei Elektabilitas Pilkada Jateng 2024 Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin, Potensi 'Perang Bintang'
Kolase Tribunnews
Foto Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Inilah 2 hasil survei elektabilitas di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin, Potensi 'Perang Bintang' 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini 2 hasil survei elektabilitas Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Hasil survei elektabilitas Pilgub Jateng 2024 tersebut dari Survei Kanigoro Network dan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

Dalam Pilkada Jateng 2024, terdapat dua pasangan yakni pasangan eks Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrar Prihadi.

Pasangan berikutnya yakni eks Kapolda Jateng, Komjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dan eks Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Diketahui Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen resmi ditetapkan oleh KPU Jawa Tengah (Jateng) sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jateng mendatang.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono bersama jajaran komisioner, menetapkan kedua paslon melalui rapat pleno tertutup yang digelar di Kantor KPU Jateng pada Minggu, 22 September 2024.

Sementara untuk nomor urutnya,  Andika Perkasa-Hendrar Prihadi mendapatkan nomor urut 1, sedangkan, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen memperoleh nomor urut 2.

BERITA TERKAIT

Lantas berikut 2 hasil survei elektabilitas Pilgub Jateng 2024:

Survei Kanigoto Network

Dikutip Tribunjateng.com, Kamis (12/9/2024) lembaga survei bernama Kanigoro Network baru-baru ini merilis hasil yang menempatkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoenunggul dengan elektabilitas 45,2 persen.

 Sementara Andika-Hendi di angka 37,7 persen.

Baca juga: Nomor Urut Pilgub Jateng: Andika-Hendi Sebut Soal Persatuan, Luthfi-Gus Yasin Maknai Keberlanjutan

Survei LKPI

Hasil survei Pilkada Jateng 2024 dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menunjukkan hasil yang berbeda

LKPI menempatkan Andika-Hendi di posisi teratas dengan 64,8 persen, jauh melampaui Luthfi-Yasin yang hanya meraih 31,4 persen.

Meski ada lembaga yang mengunggulkan pasangan Luthfi-Yasin, Andika menegaskan bersama Hendi lebih memilih fokus pada strategi tim pemenangan.

"Ya, itu hasil survei mereka. Kami pun akan terus berusaha. Pasti kalau ada kekurangan, ya harus dievaluasi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas