Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gabungan 30 Relawan Prabowo-Gibran Dukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Gabungan 30 Relawan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 membentuk wadah Relawan Nusantara Maju (NM) di Jawa Tengah.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gabungan 30 Relawan Prabowo-Gibran Dukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng
Ist
Gabungan 30 Relawan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 membentuk wadah Relawan Nusantara Maju (NM) di Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG  - Gabungan 30 Relawan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 membentuk wadah Relawan Nusantara Maju (NM) di Jawa Tengah.

Pembentukan bertujuan mendukung dan memenangkan pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024-2029.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Relawan Nusantara Maju, Musliadi, SE dalam siaran pers, Selasa (24/9/2024) di Semarang.

Dirinya juga ikut mengawal pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen saat pengundian nomer urut di KPUD Jawa Tengah, Senin (23/9/2024) kemarin.

"Relawan Nusantara Maju ini sengaja dibentuk untuk menguatkan simpul-simpul Relawan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024. Kebetulan Paslon No 2 ini didukung partai politik Koalisi Indonesia Maju, yang didukung Presiden Terpilih Prabowo Subianto," ujar Musliadi juga Waketum Rumah Kita Nusantara (RKN) didampingi Benny Hutapea Ketua Umum POS Gibran, Miko Napitupulu Ketua Umum Rumah Kita Nusantara (RKN) dan Dewan Pembina RNM Don Muzakkir.

Menurutnya, Relawan Nusantara Maju juga akan menjadi wadah persatuan para Relawan Prabowo Gibran dalam rangka pemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin di akar rumput. 

Terutama di basis-basis yang menjadi garapan para Relawan Prabowo Gibran saat Pilpres 2024 lalu.

BERITA TERKAIT

"Kami gabungan Relawan Nusantara Maju akan bergerak memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin ke seluruh pelosok Jateng. Baik itu perkotaan dan pedesaan,  maupun basis daerah pertanian, daerah nelayan dan juga daerah-daerah pusat perdagangan," jelasnya.

Direktur Utama PT. Musda Group Indonesia ini juga mengatakan, Ahmad Luthfi - Taj Yasin akan bersaing dengan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi. Paslon No 2 ini didukung oleh koalisi besar, Gerindra, PKB, Golkar, PPP, NasDem, PKS, PAN, Demokrat, dan PSI.

"Pasangan Cagub-cawagub Ahmad Luthfi - Taj Yasin adalah representasi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pada Pilpres 2024 kita menang di Jawa Tengah, Insya Allah kita akan ulangi untuk kemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin," pungkasnya.

Perlu diketahui, Ahmad Luthfi mengaku mendapat amanat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan presiden terpilih, Prabowo Subianto, berkaitan dengan pencalonannya di ajang Pilkada 2024.

"Saat dipanggil Pak Jokowi, beliau sampaikan kita ke depan adalah berkelanjutan. Jadi, take over daripada kegiatan soft landing Bapak Presiden terdahulu yaitu Bapak Joko Widodo yang akan kita lanjutkan ke Bapak Prabowo Subianto,” kata Luthfi, Sabtu, 21 September 2024.

Kata Luthfi, Prabowo berharap agar dalam pencalonannya itu bisa menang dan menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Kami juga telah dipanggil oleh Pak Prabowo, presiden terpilih. Pak Luthfi harus jadi karena Anda adalah representasi kita saat nanti sebagai calon wakil atau calon gubernur Jawa Tengah,” kata dia menirukan ucapan Prabowo

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas