Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Atalia Akan All Out Dukung Ridwan Kamil Kampanye di Jakarta Setelah Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR

stri dari Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Atalia Praratya buka suara mengenai dirinya yang dinilai tidak mendampingi sang suami berkampanye.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Atalia Akan All Out Dukung Ridwan Kamil Kampanye di Jakarta Setelah Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Anggota DPR RI terpilih Atalia Praratya, saat ditemui usai menghadiri acara Penutupan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024, di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Minggu (29/8/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri dari Calon Gubernur Daerah Khusus (DK) Jakarta Ridwan Kamil, Atalia Praratya buka suara mengenai dirinya yang dinilai tidak mendampingi sang suami berkampanye.

Atalia yang juga merupakan anggota DPR RI Terpilih 2024-2029, mulanya menyoroti komentar-komentar netizen di media sosial yang menyebut dirinya tidak menemani Ridwan Kamil berkampanye di Jakarta.

"Saya juga sempat baca komen-komen, 'Bu Atalia ke mana ini? Kok enggak mendampingi Kang Ridwan Kamil?" kata Atalia, saat ditemui usai menghadiri acara Penutupan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024, di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Minggu (29/8/2024).

Terkait hal itu, Atalia mengatakan, sembilan hari terakhir ini, ia harus mengikuti pembekalan jelang pelantikan anggota DPR RI, pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Oleh karena itu, ia tidak mau aktivitasnya itu diganggu terlebih dahulu.

"Memang karena saya orangnya berkomitmen, ketika saya ingin melakukan sesuatu, maka saya akan sepenuh hati. 9 hari ini saya tidak mau diganggu, kecuali ada panggilan partai," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Kemudian, kader Partai Golkar itu menegaskan, akan mendampingi sang suami untuk berkampanye setelah dilantik sebagai anggota DPR RI.

"Tapi saya akan all out (mendukung Ridwan Kamil), setelah saya dilantik tanggal 1. Saya akan turun mendampingi Kang Emil," katanya.

Atalia menyebut, ia akan menggalang suara untuk memenangkan para calon kepala daerah yang dimajukan Partai Golkar. Terutama calon yang didukung partainya di wilayah Jawa Barat dan di daerah pemilihan asalnya, yakni dapil I Kota Bandung.

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil membeberkan strategi kampanye di Pilkada 2024.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) ini pun mengaku bakal menggenjot sosialisasi di media sosial.

Apalagi, hampir semua warga Jakarta disebutnya kini sudah melek teknologi.

“Sosial media otomatis (digunakan untuk kampanye), karena semua orang Jakarta pegang handphone. Kalau kampanye modal baliho tidak akan pernah cukup. Karena ini berbeda dengan daerah lain,” ucapnya saat ditemui di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas