Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dharma Pongrekun Menggebu Jawab Pertanyaan RK soal Pandemi Covid-19: Itu Agenda Terselubung Asing!

Cagub DKI Jakarta 2024 nomor urut 2, Dharma Pongrekun menggebu-gebu saat menjawab pertanyaan Cagub nomor urut 1, Ridwan Kamil soal Pandemi Covid-19.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Dharma Pongrekun Menggebu Jawab Pertanyaan RK soal Pandemi Covid-19: Itu Agenda Terselubung Asing!
(Tangkap layar YouTube KPU RI)
Cagub DKI Jakarta 2024 nomor urut 2, Dharma Pongrekun menggebu-gebu saat menjawab pertanyaan Cagub nomor urut 1, Ridwan Kamil soal Pandemi Covid-19. (Tangkap layar YouTube KPU RI) 

TRIBUNNEWS.COM - Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Dharma Pongrekun, calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 2, menggebu-gebu saat menjawab pertanyaan dari cagub nomor 1, Ridwan Kamil.

Diketahui Ridwan Kamil bertanya soal pandemi Covid-19.

"Salah satu perlindungan terhadap sumber daya manusia (SDM) adalah kesehatan, kita pernah mengalami pandemi Covid-19," ujar Ridwan Kamil.

"Andai waktu bisa diputar kembali apa yang bisa kita lakukan untuk lebih baik dalam menyelesaikan pandemi-19 yang naudzubillah jangan sampai terulang lagi, kira-kira respons negara itu harus seperti apa dalam melindungi SDM karena banyak sekali korban dari pandemi," tanya Ridwan Kamil pada Dharma dalam segmen 4 Debat Perdana Pilgub DKI Jakarta 2024, mengutip YouTube Kompas TV, Minggu (6/10/2024).

Menanggapi hal itu, Dharma mengatakan bahwa persoalan pandemi adalah persoalan isu kesehatan.

Maka menurutnya warga harus bisa  belajar melihat bukan yang tertulis, tetapi yang tersirat.

"Saya mempunyai pengalaman dalam pandemi Covid-19, saya memiliki kewaspadaan dari setiap isu yang ada, apakah itu memang genuine atau merupakan infiltrasi asing untuk mengambil kedaulatan bangsa lewat isu kesehatan," lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI

Pihaknya pun tegas mengatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih kedaulatan rakyat.

Sehingga menurutnya lewat adanya Pandemi Covid-19,  terlihat kerapuhan bangsa Indonesia.

Tak hanya itu dirinya juga mengklaim bahwa PCR bukanlah alat untuk mengetes virus, dan banyak warga tidak tahu hal tersebut.

"Seorang pemimpin harus memperjuangkan segala sesuatu untuk melindungi warganya jangan sampai gara-gara pandemi ekonomi hancur, dibiasakan online, UMKM hancur, kemudian rakyat ditakut-takuti," ucapnya.

Baca juga: Senyum Ridwan Kamil saat Dengar Gagasan Dharma Pongrekun Soal Transportasi Terintegrasi

"Bagaimana menuju kota Global yang sejati kalau rakyatnya disakiti pikirannya, dirusak, dan badannya diracuni semua itu hanyalah omong kosong belaka. Mari sama-sama sukseskan Jakarta aman karena indah adabnya," pungkas Dharma.

Diketahui dalam debat Pilgub Jakarta perdana berlangsung pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB. 

Para cagub-cawagub yang mengikuti debat yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas